Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023

Amankan Arus Mudik, Polres Pelalawan Dirikan 5 Pos

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK saat memasangkan pita tanda dimulainya operasi ketupat lancang kuning, Senin (17/4/2023)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengamankan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Pelalawan mendirikan 5 pos dalam operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2023.''Dalam pengamanan arus lalu lintas mudik Polres Pelalawan mendirikan 5 pos yakni 4 pos pengamanan 1 pos pelayanan," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, usai memimpin gelar pasukan  operasi ketupat Lancang Kuning tahun  2023 di lapangan  Polres Pelalawan, Senin (17/4/2023).Adapun 5 pos di sepanjang Jalan Lintas Timur tepatnya di simpang Beringin, Km 55, Simpang Perak, Simpang Langgam dan Ukui.

Dipaparkan Kapolres, bahwa operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 mengusung tema "Mudik dan Balik Aman Berkesan, Sehat dan sampai tujuan" yang digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023 mendatang.Hingga pengamanan yang dilakukan Polres Pelalawan lebih optimal. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakholder terkait  pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Oleh karena itu mari kita saling bahu membahu mengamankan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 H," tutur AKBP Suwinto. Sedangkan personil gabungan dari kepolisian TNI AD, Dishub, Satpol PP, dan petugas medis Diskes, akan ditempatkan di seluruh pos Ops Ketupat, demi memberikan pelayanan dan pengamanan masyarakat yang mudik.

Ditambahkan Kapolres, tidak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat stakholder yang telah mengorbankan tenaga dan pikiran untuk melaksanakan tugas mulia ini."Semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjadikan pengorbanan dan jerih payah kita sebagai amal ibadah," pungkas Kapolres.

Sementara dalam gelar pasukan tampak hadir, Wakapolres Kompol Antoni Lumban Gaol, SH.,MH, Kadishub, Feri Zulkarnain, Kadiskes, Asril K. SKM. MKes, Kepala BPBD, Zulfan SPi, MSi, Kadis Koperasi dan UMKM, Hanafi SSos. MSi. Lalu Kasatpol PP T Junaidi, Danramil  Kapten Inf Bagus, Kasi Pidum Kejari Pelalawan, Niky Junismero, SH, MH, perwakilan Pengadilan Negeri Pelalawan, Ilham SH, dan beberapa undangan lainnya.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar