Leg kedua Perempat final Liga Champions

Bermain Imbang, Inter Tetap Lolos ke babak Semifinal

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella coba mengejar gelandang Benfica, Chiquinho pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (20/4/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan ditahan imbang Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Pertandingan yang kali ini berlangsung di Giuseppe Meazza berakhir sama kuat dengan skor 3-3, Kamis (20/4/2023) WIB.Tiga gol yang diciptakan Inter dicetak oleh pemain yang berbeda. Nicolo Barella membuka keunggulan terlebih dahulu (14'), Lautaro Martinez menggandakan keunggulan (65'), kemudian ditutup dengan gol dari Joaquin Correa (78').Benfica juga berhasil mencetak tiga gol. Fredrik Aursnes (38') dan Antonio Silva (86') sama-sama mencetak gol dari sundulan, kemudian Petar Musa (90+5) mencetak gol penutup.Meski imbang, Inter memastikan tiket ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-3. Mereka akan menghadapi AC Milan.

Inter hanya perlu menunggu hingga menit ke-14 untuk membuka keunggulan. Diawali dengan pressing Edin Dzeko, Lautaro Martinez lalu melepas umpan ke ke Nicolo Barella. Kemudian tendangan melengkung Barella gagal ditepis oleh kiper Vlachodimos.
Benfica yang harusnya membalikkan situasi di agregat justru kesulitan. Pertahanan terorganisasi Inter membuat Benfica tidak leluasa menyerang.Skor akhirnya menjadi sama di menit ke-38. Umpan silang akurat dari Rafa Silva dari sayap kanan, disambut dengan sundulan keras oleh Fredrik Aursnes.Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Inter sukses memaksa tim tamu bermain dengan tidak nyaman. Untungnya gol dari Aursnes menghidupkan sedikit asa Benfica.

Pertandingan sempat menjadi sengit dalam 15 menit pertama. Benfica mencoba keluar dari tekanan, tetapi Inter tetap disiplin seperti babak pertama.Inter berada di atas angin setelah mencetak gol kedua di menit ke-65. Setelah bekerja sama dengan Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco melakukan penetrasi di sayap kiri. Ia lalu melepas umpan silang mendatar yang disambut dengan mudah oleh Lautaro Martinez.Inter semakin kembali menjauh di menit ke-78. Joaquin Correa yang baru saja masuk dua menit sebelumnya, sukses mencetak gol apik dari dalam kotak penalti. Ia melewati dua pemain lalu melakukan tendangan melengkung.Benfica sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Berawal dari tendangan bebas, Antonio Silva berhasil menyundul bola dan mengarahkannya ke gawang.Tepat di menit ke-90+5, Benfica mencetak satu gol tambahan. Petar Musa merebut bola liar hasil umpan silang yang gagal disapu bersih para pemain Inter.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (anilo D'Ambrosio 80'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76'), Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 80'); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76').
Pelatih: Simone Inzaghi

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto (David Neres 46'), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho (Petar Musa 80'), Florentino Luis; Rafa Silva (Joao Neves 80'), Joao Mario (Andreas Schjelderup 89'), Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74').
Pelatih: Roger Schmidt


Berita Lainnya...

Tulis Komentar