Timnas Indonesia Vs Palestina:

Pede Kalahkan Sang Tamu

FIFA Matchday - Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina pada FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Timnas Indonesia menyambut dengan serius pertandingan itu. Tim Merah-Putih bahkan sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memungkiri bahwa calon lawannya itu sangat diunggulkan.Maklum, Palestina kini menduduki peringkat ke-93 ranking FIFA, sedangkan Timnas Indonesia ada di posisi ke-149.

“Permainan Palestina terlihat mengandalkan power. Kami akan mempersiapkan dengan baik, terlebih kami bermain di kandang dan berupaya keras memenangkan pertandingan," ucap Shin Tae-yong."Kami berharap banyak suporter yang datang ke stadion. Kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.Meski Timnas Indonesia terlihat kurang diunggulkan, Shin Tae-yong tetap memotivasi anak asuhnya untuk berjuang. Dia yakin Fachruddin Aryanto dkk. akan mendapatkan hasil positif demi memperbaiki peringkat.''Pantang menyerah pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik. Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya," ujarnya.

Shin Tae-yong sangat berpeluang memberikan debut kepada para pemain baru di skuadnya. Satu nama yang sangat berpeluang mendapatkan debut pada laga melawan Palestina adalah Shayne Pattynama.Pemain yang bermain di Viking FK itu bisa bermain di posisi bek kiri, malah juga bisa digeser untuk bermain sebagai gelandang.Saat ini, ada tiga nama striker di Timnas Indonesia. Mereka adalah Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, dan Rafael Struick.Dari ketiganya, Dendy jelas yang paling berpengalaman. Pemain Bhayangkara FC itu juga tercatat sebagai striker paling senior saat ini di Tim Garuda.

Dendy diperkirakan akan diturunkan sejak awal oleh Shin Tae-yong pada laga melawan Palestina. Kemudian, Dimas dan Struick bisa menyusul masuk pada babak kedua.Secara terpisah, pelatih Timnas Palestina, Makram Dabboub, menyebut dirinya juga dalam upaya memperbaiki peringkat FIFA. Dia ingin duel melawan Timnas Indonesia ini menjadi persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026."Kami memiliki tujuan soal ranking FIFA serta persiapan kualifikasi Piala Dunia pada November. Laga ini sangat penting, bagaimana kami bermain, karena kami akan bertemu negara seperti Indonesia," ucap Makram Dabboub.

Timnas Palestina diperkirakan akan menggunakan formasi andalan mereka, 4-2-3-1. Peran Mohammed Rashid sebagai gelandang bertahan akan sangat penting pada laga nanti.Rashid tak asing bagi penggemar sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi bagian dari Persib Bandung pada 2021 hingga 2022.Adapun di lini depan, Palestina akan mengandalkan ketajaman Mahmoud Wadi. Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini tercatat bermain di liga level tertinggi Mesir dengan memperkuat Gaish.


Bicara megenai kekuatan Timnas Indonesia yang akan dihadapi, Makram Dabboub menyebut Tim Garuda adalah sebuah tim yang selalu memperlihatkan perkembangan bagus."Tentang Timnas Indonesia, mereka punya satu tahun atau satu tahun setengah. Mereka punya hasil bagus, berkembang setiap bulan," ujar Makram Dabboub."Sebelum menghadapi kami, mereka bersiap selama seminggu. Dalam setiap pertandingan mereka selalu berkembang," imbuhnya. Kekuatan Palestina patut diwaspadai dengan materi pemain yang sangat mumpuni. 

Teranyar, mereka mengalahkan Bahrain 2-1 dalam laga FIFA Matchday yang digelar pada 25 Maret 2023.Kemenangan itu cukup mengejutkan mengingat Bahrain menduduki posisi ke-85 peringkat FIFA. Kendati demikian, Timnas Indonesia tetap berpotensi memberi kejutan dengan memenangi pertandingan. Apalagi, skuat Garuda akan mendapat dukungan penuh dari suporter tanah air.(Net/Hen)

 

 

Susunan Pemain


Timnas Indonesia (5-4-1): Reza Arya Pratama (kiper); Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Shanye Pattynama (belakang); Yakob Sayuri, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yance Sayuri (tengah); Dendy Sulistyawan (depan)
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami Hamada (kiper); Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mohammed Khalil (belakang); Mohammed Rashid, Ataa Jaber; Tamer Seyam, Mohammed Yaheen, Islam Btran (tengah); Mahmoud Wadi (depan)
Pelatih: Makram Dabboub
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar