Para Perwira TNI AD Ikut Joget

Putri Ariani Duet Bareng Jenderal Bintang Empat

Putri Ariani Duet Bareng Jenderal TNI.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Putri Ariani tidak hanya mampu memukau di ajang pencarian bakat di luar negeri, America’s Got Talent (AGT) 2023. Karena dia juga bisa membuat perwira TNI AD berjoget.Momen ini terekam dalam unggahan video unggahan akun instagram @asikdung. Video itu menyajikan momen Putri Ariani berduet dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mereka berdua membawakan lagu ‘Ayo Ngopi’Tidak diketahui di mana lokasi video tersebut terekam, namun perwira TNI AD yang berada di sana berdiri dan berjoget. Dudung yang mendampingi Putri Ariani juga bernyanyi dengan asik.“Diaduk-aduk, dikocok-kocok. Jangan lupa, bikinnya sambil goyang. Dikocok-kocok, diaduk-aduk. Ditiup-tiup langsung diseruput,” nyanyi Dudung dan Putri.

Sebelumnya, terekam juga ketika Putri Ariani terheran-heran mengapa tentara selalu mengucapkan kata siap. Dudung pun memberikan penjelasan.“Kenapa tentara itu siap-siap,” kata gadis berusia 17 tahun itu.“Tentara itu siap siap karena 24 jam selalu siap untuk bangsa dan negara,” jelas Dudung.Nama Putri Ariani menggemparkan Indonesia. Hal ini tak lain karena penampilan Putri di America’s Got Talent yang mendapat Golden Buzzer. Sosok penyanyi tunanetra berusia 17 tahun itu menyentuh hati para pendengar dan juri hingga membuat Simon Cowell memberikan Golden Buzzer.

Menyanyikan dua lagu sambil bermain piano, Putri Ariani berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell.Golden buzzer tersebut mampu membawa Putri Ariani melaju langsung ke babak semi final atau panggung live. Selain bernyanyi dan bermain piano, hal memukau lain yang ditampilkan Putri adalah menyanyikan salah satu lagu ciptaannya sendiri, 'Loneliness'.Bahkan, Simon meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Tanpa ragu, Putri pun menyanyikan lagu Elton John, 'Sorry Seems to Be the Hardest Word'.Aksi memukau Putri membuat Simon Cowell menyebut Putri sebagai sosok brilian. Berikut profil Putri Ariani yang mungkin belum banyak diketahui orang:

Lahir Prematur

Dikutip dari beberapa sumber, Putri Ariani adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.Dari kejadian ini, Putri kemudian dibawa oleh orang tuanya ke Singapura untuk berobat. Dia bahkan sempat menjalani operasi mata kanannya, hanya saja itu tak membuahkan hasil. Putri dinyatakan buta total ketika berusia baru tiga bulan.

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara autodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun.Profil Putri Ariani di dunia tarik suara diketahui sebagai Juara I Indonesia’s Got Talent 2014. Sejak saat itu namanya semakin dikenal. Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Dia juga pernah membawakan lagu Song of Victory saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel Youtube nya dan menciptakan album perdana bertajuk Melihat. Dengan Hati. Belum lama ini dia merilis lagu berjudul Loneliness, lagu inilah yang dinyanyikannya di depan juri America’s Got Talent 2023.

Mengenai perjalanan pendidikannya, di panggung America’s Got Talent 2023, Putri secara terang terangan mengaku ingin mendapatkan beasiswa di Juilliard School yang merupakan sekolah ternama.Sebelumnya, Putri menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar