Serentak Dilakukan di Indonesia dan Program Polri

Resmi Launching Polisi RW, Begini Penjelasan Pj Bupati Kampar

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus resmi melaunching Polisi RW di Jajaran Polres Kampar, Rabu (14/6/2023)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di Lapangan Belajar Bangjinang Kota, Pj Bupati Muhammad Firdaus,SE,MM secara resmi melaunching Polisi Rukun Warga (Polisi RW) di jajaran Polres Kampar, Rabu (14/6/2023). Dalam peresmian itu, didampingi Kapolda Riau Rjen Pol M Iqbal yang diwakili Karorena (Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran) Polda Riau Kombes Pol. Novi Irawan. Selain itu, launching tersebut  juga di hadiri Ketua LAK Kampar Drs Yusri,M.Si, Forkopimda Kampar, unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perwakilan RW di jajaran Polres Kampar. Dimana launching ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Dalam launching tersebut, secara simbolis Pj Bupati Kampar bersama Karorena Novi Irawan, Kapolres Kampar AKPB Didik Priosambodo, SIK, MH, Ketua LAK Kampar dan Forkopimda Kampar menekan tombol sirine, pembukaan selubung papan nama, pelepasan balon ke udara serta pelepasan Burung Merpati.Usai launching, hadirin juga disuguhkan tari kolosal Tumbuok losuong Padi dari Miatato di bawah binaan Dinas Patiwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar. Usai tari kolosal, Pj Bupati Kampar bersama hadirin mengikuti secara Virtual bersama Gubernur Drs Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dan seluruh Kabupaten/Kota dalam menyapa Polisi RW seluruh wilayah Provinsi Riau.

Pj Bupati Kampar Firdaus mnyampaikan apresiasi atas terobosan atau program yang dilakukan Polri khususnya saat ini dengan memghadirkan Polisi RW.''Semoga dengan keberadaan Polisi RW disetiap Desa atau RW, kedepan dapat lebih membantu RW dalam pencegahan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di setiap Desa.Untuk itu, mohon kerjasamanya nanti Polisi RW dengan dengan RW dan Masyarakat setempat. Sehingga apa yang kita buat dan laksanakan berguna bagi masyarakat, sehingga Kampar aman, nyaman dan tentram,'' tutur Firdaus. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar