Momen Promosi Pekanbaru di Sektor olahraga

Resmikan Lapangan Sepakbola Sport Center dan Buka Kejurnas PPLP, Begini Kata Pj Walikota Pekanbaru

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP meresmikan pengunaan lapangan Sepakbola Sport Center Jalan Palembang, Pekanbaru, Rabu (14/6/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini,  Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP meresmikan pengunaan lapangan Sepakbola Sport Center  Jalan Palembang, Pekanbaru. Selain itu, giat ini sekaligus membuka Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) PPLP/Daerah dan SKO Sepak Bola 2023 di Kecamatan Kulim Pekanbaru, Rabu (14/6/2023).

Dalam kesempatan ini, Muflihun mengatakan, bahwa Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau tetapi sangat minim sarana dan prasarana olahraga. Ia juga mengapresiasi Walikota sebelumnya yang telah mengalokasikan lahan/tanah untuk pembangunan sarana dan prasarana di Sport Center Pekanbaru.''Makanya ini harus kita sambut baik dan kita kembangkan dan ini perlu kita apresiasi," sebutnya. 

Selain itu, ia  juga mengingatkan kepada peserta, tim official dan para wasit agar menjaga  sportifvtas dalam kejurnas ini, jadikan ini momen promosi Kota Pekanbaru di sektor olahraga. Jaga kekompakan, sportif. Ini kami ingatkan kepada seluruh pemain.''Main boleh keras tetapi tidak kasar. Jadi kami mohon kepada official tolong ingatkan kepada seluruh pemainnya jangan munculkan suasana yang tidak baik. Karena kita ingin kejurnas ini berhasil dan tentunya membuahkan hasil yang baik pula," harap Muflihun.

Sementara itu,  Kepala Dispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, bahwa ia sangat berterimakasih kepada Pj Walikota  Pekanbaru Muflihun karena telah meresmikan lapangan sepakbola sport center Pekanbaru di Kecamatan Kulim Pekanbaru. "Jadi, setidaknya melalui Kejurnas ini Pekanbaru memiliki lapangan yang standar. Jadi kualitas lapangan kita ya kita sangat apresiasi," ujar Hazli Fendriyanto.

Hazli menambahkan, disini tidak hanya lapangan bola saja tetapi juga ada fasilitas olahraga lainnya seperti takraw, badminton, futsal, basket, dan venue beladiri. Kemudian ada beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dan juga rencananya lapangan sepak bola ini juga direncanakan akan dibangun tribun penonton. 

Dalam acara ini, tampak dihadiri, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru T Azwendi, Kepala Dispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto, Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah, Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi serta Ketua Koni Pekanbaru M Yasir.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar