Argentina Bungkam Australia 2-0

Lionel Messi Cetak Gol Cepat dan Main Penuh

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, saat menghadapi Australia dalam laga FIFA Matchday di Worker's Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023). Lionel Messi mencetak satu gol dalam laga ini.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Argentina menang 2-0 atas Australia dalam laga FIFA Matchday di Worker's Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023) malam. Lionel Messi mencetak satu gol dalam pertandingan, di mana sang bintang juga bermain penuh.Lionel Messi langsung mengoyak jala gawang Australia saat laga baru berjalan 1 menit 20 detik.Menerima umpan dari Enzo Fernandez, Messi yang berdiri di depan kotak penalti Australia melepaskan tembakan kaki kiri ke arah tiang kanan gawang lawan dan tak mampu dihalau oleh Matthew Ryang yang mengawal gawang Australia.

Belum genap 10 menit permainan, Lionel Messi hampir saja mencetak gol lagi. Menerima umpan terobosan dari Angel di Maria, Lionel Messi lepas dari kawalan pertahanan Australia. Sayang, tembakannya masih melebar ke kiri gawang Australia.Australia sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Argentina, termasuk pada menit ke-27, di mana bola membentur tiang dan berhasil diselamatkan oleh Emiliano Martinez.Namun, hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 untuk Argentina berkat gol Lionel Messi tetap bertahan.


Argentina memulai babak kedua dengan menarik Nicolas Otamendi dan memainkan German Pezzella pada awal babak kedua. Sementara di kubu Australia, Jamie Maclaren ditarik keluar dan digantikan oleh Ajdin Hrustic.Selain itu, Scaloni juga menarik keluar Angel Di Maria dan Alexis Mac Allister pada menit ke-59 demi memasukkan Giovani Lo Celso dan Julian Alvarez.Keputusan Lionel Scaloni memasukkan German Pezzella terbukti tepat. Pemain pengganti ini menjadi supersub dengan mencetak gol kedua Argentina pada menit ke-67.

Berawal dari kerja sama Lionel Messi dan Rodrigo De Paul di sisi kiri serangan Argentina, umpan silang De Paul ditanduk oleh Pellezza yang muncul dari lini kedua.Setelah unggul 2-0, Lionel Scaloni kembali melakukan pergantian pemain. Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, dan Rodrigo de Paul ditarik keluar dan digantikan oleh Alejandro Garnacho, Leandro Paredes, dan Guido Rodriguez.(Net/Hen)

Susunan Pemain
 

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Nicolas Gonzalez, Lionel Messi
Pelatih: Lionel Scaloni

Australia (4-1-4-1): Matthew Ryan; Nathanial Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Jordan Bos; Aiden O'Neill; Mathew Leckie, Keanu Baccus, Riley McGree, Jamie Maclaren; Mitchell Duke
Pelatih: Graham Arnold


Berita Lainnya...

Tulis Komentar