Diikuti 68 Peserta

Kadispora Pekanbaru Buka Pelatihan Wasit Bulu Tangkis, Inilah Penjelasannya

Kadispora Hazli foto bersama dalam acara pelatihan Wasit Bulu Tangkis Tingkat Kabupaten Kota

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas,  Pengurus PBSI Pekanbaru menggelar pelatihan wasit di Hotel Menara Resty, Rabu (13/6/2023). Dimana dengan adanya pelatihan wasit ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas olahraga melalui  pengurus cabang olahraga tersebut. Pelatihan wasit ini digelar selama tiga hari. Pelatihan wasit ini diikuti oleh 68 peserta dan didominasi dari Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto yang  membuka pelatihan itu sangat menyambut baik dengan pelatihan wasit bulu tangkis yang digelar oleh Pengkot PBSI Pekanbaru. Dikatakan Hazli dengan adanya pelatihan wasit ini tentu akan melahirkan prestasi atlet-atlet yang potensial sampai di tingkat nasional.''Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan Pengurus PBSI Pekanbaru. Karena dengan adanya pelatihan wasit ini, tentunya akan meningkatkan kualitas bagi para wasit di cabang olahraga ini kedepannya,' ujar Hazli.

Ketua Pengkot PBSI Pekanbaru Roni Pasla menyampaikan, bahwa pelatihan wasit ini merupakan bagian dari program kerja pihaknya. Pelatihan wasit ini dapat meningkatkan kualitas bulu tangkis sampai ke perangkatnya.''Ya agenda ini merupakan salah satu program kami. Dimana kami ingin meningkatkan kualitas bulu tangkis tidak hanya dari atletnya saja, tapi juga perangkat-perangkatnya termasuk wasit,'' sebut Roni.

Sementara itu, Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir menuturkan, bahwa ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus PBSI Pekanbaru. Diharapkan, ada perwakilan wasit Kota Pekanbaru di cabang olahraga bulu tangkis ini yang mendunia. Sehingga, wasit Pekanbaru yang bisa mewakili Indonesia event olahraga internasional. Pelatihan ini jarang dilaksanakan oleh pengurus periode sebelumnya.''Saya sangat bangga dengan Ketua PBSI Pekanbaru Roni Pasla bisa menggelar kegiatan seperti ini. Semoga dengan adanya pelatihan wasit ini tentu secara umum akan meningkatkan kualitas baik di perangkat pengurus maupun bagi para wasit ini," tutur Yasir. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar