FIFA Matchday Juni 2023

Brasil Cukur Guinea 4-1

Timnas Brasil merayakan gol Eder Militao ke gawang Guinea, Ahad (18/6/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Brasil memetik kemenangan di FIFA Matchday Juni 2023. Berhadapan dengan timnas Guinea, tim Samba mampu menang dengan skor 4-1.Gol-gol kemenangan Brasil dicetak oleh Joelinton, Rodrygo, Eder Militao dan Vinicius Junior. Sementara Guinea mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol Sebrou Guirassy.Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Brasil untuk menghadapi timnas Senegal di pertandingan berikutnya.Pertandingan yang digelar di Stadion Cornelia El-Prat ini dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Perlahan tapi pasti, Brasil mulai mendikte tempo permainan. Anak asuh Ramon Menezes itu mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali melepas ancaman.Setelah melakukan sejumlah percobaan, Brasil mencetak gol di 28. Berawal dari kemelut di depan gawang Guinea, Kone mencoba untuk menghalau bola namun bola malah mengarah ke tiang dekat dan ada Joelinton di sana. Sang ge;andang langsung menyontek bola ke gawang sehingga Brasil unggul 1-0.

Timnas Brasil tidak perlu waktu lama untuk mencetak gol kedua. Sekitar tiga menit pasca gol Joelinton, Rodrygo melakukan aksi individu di sisi kanan, lalu masuk ke kotak penalti sebelum melepas tendangan keras yang menghujam gawang Guinea. Skor  
berubah menjadi 2-0.Guinea sendiri langsung bereaksi atas gol kedua Brasil itu. Mereka berhasil mencetak gol enam menit berselang setelah umpan silang Issiago Sylla disambut tandukan akurat Sehrou Guirassy yang berada di kotak penalti dan bola masuk ke gawang Brasil. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Brasil.Di 10 menit terkahir babak pertama kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Brasil.


Kedua pelatih tidak membuat pergantian di jeda pertandingan. Jadi skuat yang sama kembali beraksi di babak kedua.Baru dua menit lepas kick-off babak kedua, gawang Guinea kembali bobol. Berawal dari umpan silang Paqueta dari sisi kanan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Eder Militao yang berada di kotak penalti. Brasil unggul 3-1 atas Guiena.Brasil nyaris mencetak gol keempat sekitar 10 menit berselang. Namun sayang tembakan keras Richarlison berhasil dipatahkan oleh Kone.

Meski tertinggal dua gol, Guienea tidak menyerah begitu saja. Ketika mereka mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik, mereka kerap memaksimalkan situasi tersebut.Di menit ke-76, Ederson dipaksa membuat dua penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan keras Cisse dari luar kotak penalti dan tembakan rebound dari Kante di dalam kotak penalti.Dua menit jelang bubaran, petaka datang bagi Guinea setelah Sylla menjatuhkan Malcolm di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Vinicius yang dipercaya jadi algojo melakukan tugasnya dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 4-1, di mana skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.(Net/Hen)


Susunan Pemain

 

Brasil (4-3-3): Ederson; Lucas, Marquinhos, Eder Militao, Danilo; Paqueta, Casemiro, Joelinton; Vinicius Junior, Richarlison, Rodrygo

Pelatih: Ramon Menezes (Carateker)

Guinea (4-2-3-1): Kone; Sylla, Diakhaby, Sow, Conte; Moriba, Diawara; Kamano, Keita, Guilavogui; Guirassy

Pelatih: Kaba Diawara


Berita Lainnya...

Tulis Komentar