Periode 2023-2026

Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMI, Begini harapan Pj Walikota Pekanbaru

PJ Walikota Pekanbaru Muflihun foto bersama dalam acara pelantikan BPC HIMPI

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru Periode 2023-2026, di Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Kamis (15/6/2023). Dimana dalam pelantikan ini, Muhammad Irvan Adelino terpilih sebagai Ketua Umum DPC HIPMI Pekanbaru yang akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda dari Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP mengatakan, bahwa ia berharap kepada pemuda dan pemudi di Kota Pekanbaru semakin termotivasi untuk berwirausaha. Sehingga, lapangan kerja semakin terbuka lebar dan peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.'Oleh sebab itu, kita berharap Ketua HIPMI yang baru dilantik hari ini dapat mengusahakan, mengimbau, dan memotivasi masyarakat. Terutama kepada pemuda dan pemudi untuk berwirausaha,'' harap Muflihun. Dikatakan Muflihun,  saat ini pemuda yang mau berwirausaha masih sangat sedikit. Ia berharap, HIPMI dapat menjadi organisasi yang merangkul para pemuda dalam berusaha, sehingga dapat membantu memulihkan perekonomian daerah.

''Karena saat ini pun kita masih pemulihan pasca Covid-19. Nantinya, Pemko Pekanbaru juga terus mencari pola dan upaya agar dapat menyalurkan bantuan untuk mengembangkan usaha atau UMKM di Pekanbaru,'' ujar Muflihun. Namun, menurutnya Pemko Pekanbaru juga sudah memiliki sejumlah program bantuan yang dapat membantu pelaku UMKM. Di antaranya, subsidi bunga pinjaman yang dapat diajukan ke Dinas UMKM Pekanbaru. ''Ya ada beberapa program yang sudah kita bentuk untuk menyalurkan bantuan kepada UMKM. Namun, ekonomi Pekanbaru saat ini masih pemulihan, maka itu kita semua harus saling bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' tutur Muflihun. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar