Timnas Indonesia Vs Argentina

Pertempuran Dua Tim Juara

Timnas Indonesia foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia bak melawan kemustahilan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mencoba memberikan perlawanan ketika melawan Timnas Argentina.Timnas Indonesia akan beruji coba dengan juara Piala Dunia 2022 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia butuh keajaiban setidaknya untuk mengimbangi Argentina. Kekuatan Skuad Garuda bak langit dan bumi dengan Alexis Mac Allister dkk.Per ranking FIFA 6 April 2023, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149. Sementara, Argentina menduduki nomor satu dunia sejak keluar sebagai kampiun di Qatar.PSSI menargetkan Timnas Indonesia untuk mengimbangi Argentina yang tidak diperkuat tiga bintangnya. Ketiganya adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cuek dengan absennya Messi. Arsitek asal Korea Selatan itu tetap menganggap Argentina sebagai kesebelasan yang superior."Argentina tidak hanya mengandalkan satu pemain. Yang namanya tim nomor satu dunia pasti memiliki semua pemain terbaik," ujar Shin Tae-yong.''Suatu tim tidak akan bisa menjadi juara dunia dengan hanya mengandalkan satu pemain. Pertandingan nanti juga bukan partai hiburan," ungkapnya.Meski terbilang inferior, Shin Tae-yong juga memiliki sejumlah pemain bermental juara.

 Ada lima pemain berlabel juara SEA Games 2023, yaitu Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, Witan Sulaeman, dan Pratam Arhan.Kelima peraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja itu layak untuk mendapatkan kesempatan menghadapi tim juara dunia yang tentunya juga mereka idolakan.Belum lagi ada sejumlah pemain muda lain yang punya potensi besar, seperti Elkan Baggott dan Patrick Struick.


Sementara itu, Lionel Scaloni selaku pelatih Timnas Argentina juga tidak ambil pusing kehilangan Lionel Messi untuk melawan Timnas Indonesia.Scaloni memang mempersilakan Messi bersama Di Maria dan Otamendi untuk berlibur lebih awal setelah Argentina mengalahkan Timnas Australia 2-0 di Beijing, China, pada 15 Juni 2023."Messi, Di Maria, dan Otamendi perlu istirahat. Mereka juga butuh berlatih untuk laga-laga lainnya. Siapa pun pemainnya, enjoy saja laga nanti," ungkapnya.

Timnas Indonesia Vs Argentina_Elkan Baggott, Jordi Amat Vs Alejandro Garnacho, Julian Alvarez 

Scaloni dikabarkan akan melakukan rotasi untuk melawan Timnas Indonesia. Para pemain yang tidak bertanding dan minim menit bermain kemungkinan bakal turun sejak menit awal.Nama-nama seperti Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, Giovanni Simeone, Thiago Almada, hingga Facundo Buonanotte berpeluang untuk dipercaya Scaloni buat menghadapi tuan rumah yang akan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu suporternya.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-6-1): Syahrul Trisna; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Argentina (4-3-3): Walter Benitez; Leonardo Balerdi, Facundo Medina, Marcos Acuna; Leandro Paredes, Thiago Almada, Facundo Buonanotte; Alejandro Garnacho, Giovanni Simeone, Julian Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia vs Argentina

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan

Senin, 19 Juni 2023

Kick-off: 19.30 WIB

Live: RCTI


Berita Lainnya...

Tulis Komentar