FIFA Matchday 2023

Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalah dari Argentina

Starting XI Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Senin (19/06/2023) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia menelan kekalahan pada laga uji coba FIFA Matchday melawan Argentina. Kekalahan itu membuat Skuad Garuda harus mengalami penurunan peringkat di ranking FIFA.Laga antara Indonesia vs Argentina digelar pada Senin (19/6/2023) di Stadion Gelora Bung Karno. Pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 2-0, dari gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.Kekalahan ini sejatinya sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, di atas kertas, Indonesia masih di bawah Argentina. Selain juara Piala Dunia 2022, Argentina juga tercatat sebagai tim peringkat satu di ranking FIFA.Sebelum berjumpa Argentina, Indonesia juga memainkan laga uji coba lawan Palestina. Laga itu menghasilkan poin bagi Indonesia di ranking FIFA.

Pada edisi Mei 2023, Indonesia berada di posisi 149 ranking FIFA dengan raihan 1046,14 poin. Nah, dua laga uji coba lawan Palestina dan Argentina berdampak pada posisi Indonesia di ranking FIFA.Hasil imbang lawan Palestina membuat Skuad Garuda mendapat tambahan poin. Laga di Stadion Gelora Bung Karno itu berakhir dengan skor 0-0. Indonesia mendapat 1,77 poin dan tetap berada di posisi ke-149 ranking FIFA.Setelah kalah dari Argentina, Indonesia harus kehilangan 0,45 poin. Penurunan kecil karena level lawan yang dihadapi. Sebagai catatan, jika mampu menang lawan Argentina, Indonesia akan mendapat 9,55 poin. Jika imbang, pasukan Shin Tae-yong  
memperoleh 4,55 poin.


Indonesia hanya kehilangan 0,45 poin usai kalah dari Argentina. Penurunan yang sangat kecil. Bahkan, jika diakumulasi dengan poin yang didapat dari laga lawan Palestina, poin yang didapat Indonesia surplus.Indonesia mendapat tambahan 1,32 poin dari dua laga FIFA Matchday edisi Juni 2023. Namun, peringkat Indonesia di ranking FIFA justru turun ke posisi 150 dengan 1.047,46 poin.Penyebabnya turunnya posisi Indonesia bukan kekalahan dari Argentina melainkan hasil Bostwana yang mendapatkan 15,07 poin setelah menang atas Libia pada laga Kualifikasi Piala Afrika 2023. Bostwana kini berada di posisi ke-147 ranking FIFA.


Terlepas dari kekalahan yang diterima saat berhadapan dengan Argentina, Indonesia dinilai tampil bagus. Asnawi Mangkualam dan kolega memberi perlawanan sengit pada Argentina."Memang tim Argentina permainannya sangat bagus, itu yang saya rasakan, memang sangat baik. Tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah jauh ya," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar