Sampai Jumpa Lagi

Pemain Argentina Tinggalkan Jakarta, Diantar Pesawat Garuda Indonesia Sampai Afrika Selatan

Pemain Timnas Argentina foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemain Timnas Argentina langsung pulang meninggalkan Jakarta setelah pertandingan melawan Timnas Indonesia. Julian Alvarez dkk. terbang pada Selasa (20/6/2023) pagi WIB.Gelandang La Albiceleste, Alexis Mac Allister, mengunggah sebuah foto di instastory. Mereka sedang berada di pesawat Garuda Indonesia. Pesawat Air Bus Neo 339 dengan nomor penerbangan GIA7580 terbang dari Bandra Soekarno Hatta, Cengkareng, pukul 08.20 WIB.Berdasarkan data Air Nav Radar Box yang ditelusuri Bola.com, pesawat tersebut terbang menuju Cape Town, Afrika Selatan dan dijadwalkan tiba pada pukul 04.05 waktu setempat. Perjalanan memakan waktu 12 jam 45 menit.

"Akhir tur kami musim ini, kami pulang," tulis Allister."Pengalaman lain mengunjungi negara dengan semangat besar untuk negara kita, gracias indonesia," lanjutnya.Timnas Argentina meraih skor identik pada FIFA Matchday bulan Juni. Mereka mengalahkan Australia di Beijing 2-0 dan Indonesia 2-0.Perjalanan Timnas Indonesia pulang pergi ke Jakarta selalu diantar maskapai nasional Indonesia, Garuda.

Saat perjalanan dari Beijing ke Jakarta, skuad Lionel Scaloni juga menggunakan Garuda Indonesia yang disewa secara khusus.Ribuan orang bahkan melacak penerbangan yang mengangkut pemain Timnas Argentina ke Jakarta. Perjalanan mereka ke Indonesia juga berjalan lancar. Di bandara sampai ke hotel tempat menginap di kawasan Senayan, tim hanya butuh waktu 72 menit.""Geer-nya saya, bagus banget ketimbang China yang menunggu paspornya berjam-jam. Di Indonesia, saya menghitung 35 menit," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir.

Usai melakoni laga persahabatan melawan Timnas Indonesia, penggawa Argentina sempat kesulitan meninggalkan area stadion.Bus yang mengangkut mereka tak bisa keluar dari area Pintu Merah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, karena dihadang ratusan supoter Timnas Indonesia. Teriakan nama Lionel Messi dan Alejandro Garnacho berkumandang.Timnas Argentina menang 2-0 dalam duel uji coba kontra Tim Merah-Putih dalam pertandingan yang digelar Senin (19/6/2023) malam. Usai laga, penggawa Tim Tango ingin bergegas pulang ke hotel Fairmont tempat mereka menginap buat beristirahat sebelum mudik ke negaranya.Namun, apa mau dikata, sekumpulan suporter berkumpul di depan pintu merah. Bus pun tertahan hingga 20 menitan. Suporter Tim Garuda ingin bisa berinteraksi dengan pemain-pemain bintang negara yang memenangi Piala Dunia 2022 tersebut.

Lionel Scaloni, memboyong mayoritas pemain terbaiknya yang berlaga di World Cup Qatar. Hanya sosok Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi yang tak ikut rombongan ke Jakarta. Absennya Messi yang berstatus superstar amat  mengecewakan penggila sepak bola Tanah Air yang banyak mengidolainya.Jujur saja, walau pemain-pemain lain juga terhitung bintang, bagi mereka Messi adalah ikon Timnas Argentina. Jangan heran jika namanya masih diteriakkan para fans, sekalipun pemain yang baru saja pindah dari PSG ke klub MLS milik David Beckham, Inter Miami, tak ada dalam rombongan."Messi.... Messi.... Messi," teriak ratusan suporter dengan atribut Timnas Indonesia.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar