Tinggalkan Chelsea

Kante Resmi jadi Rekan Setim Karim Benzema di Al Ittihad

N'Golo Kante resmi bergabung dengan Al Ittihad

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Satu nama lagi pemain top resmi merumput di Saudi Pro League. Gelandang NGolo Kante akhirnya meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan juara bertahan Liga Arab Saudi, Al Ittihad, Rabu (21/6/2023) pagi WIB.Rumor soal ketertarikan Al Ittihad terhadap Kante sudah berhembus kencang sejak awal Juni kemarin. Kala itu, gelandang 32 tahun tersebut dikaitkan dengan Al Ittihad dan Al Nassr.Pada akhirnya, Kante memilih merapat ke Al Ittihad. Kante bergabung dengan status free transfer setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir per 30 Juni 2023 besok.

Al Ittihad berani memberi gaji dengan nilai cukup fantastis kepada Kante. Pemain internasional Prancis itu diklaim akan menerima bayaran senilai 25 juta euro per musim hingga 2027 mendatang.Artinya, total Kante bakal menerima bayaran sebesar 100 juta euro dari Al Ittihad. Angka ini belum termasuk kesepakatan komersial dan hak citra.Al Ittihad sudah mengumumkan perekrutan Kante. Namun, Al Ittihad baru akan memperkenalkan Kante secara resmi kepada publik di Jeddah pada Juli mendatang.


Susul Karim Benzema

Kante pun menyusul langkah rekan setimnya di Timnas Prancis, Karim Benzema yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Al Ittihad.Memilih untuk tinggalkan Real Madrid, Benzema meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun hingga 2026 di Al Ittihad.Di Al Ittihad, Benzema disebut bakal mengantongi bayaran dengan nilai total 200 juta euro per tahun, dibagi dalam gaji dan kesepakatan lainnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar