Usai Timnas Indonesia Vs Palestina

Erick Thohir Rancang Turnamen Antar Negara Muslim, Waktunya masih Rahasia

Erick Thohir

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Ketua PSSI, Erick Thohir, berencana untuk merancang turnamen antarnegara muslim setelah Timnas Indonesia beruji coba dengan Timnas Palestina.Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.Erick Thohir telah berdiskusi dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA), Susan Shalabi Molano sebelum Timnas Indonesia berhadapan dengan Palestina.Lantas, apa tujuan Erick Thohir mengemas kejuaraan antarnegara muslim? Mantan Presiden Inter Milan itu berharap dapat mempererat tali silaturahmi.Namun, Erick Thohir belum bisa menjelaskan lebih jauh tentang rencananya itu. Waktu semuanya masih dirahasiakan.

Erick Thohir mengisyaratkan bahwa turnamen itu akan diikuti oleh empat negara, dengan dua di antaranya adalah Timnas Indonesia dan Palestina.''Sebelum pertandingan Timnas Indonesia kontra Palestina, saya dan Wakil Presiden PFA sudah berdiskusi untuk membuat turnamen antarnegara muslim," ujar Erick Thohir.''Harapan kami tentunya dengan sepak bola, bisa menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat persaudaraan antaranegara muslim. Namun, semuanya masih rahasia," lanjutnya.

Setelah beradu kuat dengan Palestina, Timnas Indonesia berkesempatan menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.Timnas Indonesia hanya kalah 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Senin (19/6/2023).Terdekat, Timnas Indonesia akan menjalankan FIFA Matchday pada 4-12 September 2023. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bisa menjadwalkan dua uji coba.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar