Uji Coba PSS Vs Persib

Pemanasan Terakhir Jelang Liga 1

Uji Coba PSS Vs Persib

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman akan menantang Persib Bandung dalam uji coba pramusim jelang Liga 1 2023/2024. Laga persahabatan ini bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (25/6/2023) sore WIB.Laga ini menjadi yang ketiga bagi klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut. Sebelumnya, PSS Sleman keok lawan Borneo FC dengan skor 0-1 dan ditahan imbang 1-1 Barito Putera.Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail cukup antusias menghadapi Maung Bandung. Dia tahu Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di Liga Indonesia. Sehingga, pertandingan nanti menurutnya akan jadi duel yang menarik.

Dari sisi persiapan tim, juru taktik asal Rumania itu menyebut semua berjalan lancar. Duo rekrutan anyar yang sempat cedera juga sudah ikut bergabung latihan. Mereka adalah Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra."Di beberapa hari latihan terakhir ini kami terus melakukan latihan mengenai perubahan taktik di sistem permainan tim PSS. Kami melakukan beberapa penyesuaian dan terus mencari solusi terbaik untuk mengembangkan permainan," ujar Marian Mihail, Sabtu (24/6/223)."Untuk bermain lebih aman di pertahanan kami dan untuk membuat lebih banyak peluang mencetak gol," sambung pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Marian Mihal mengaku tidak ada persiapan khusus jelang menghadapi Maung Bandung yang notabene tim bertabur bintang. Bagi, Mihail laga nanti jadi kesempatan bagus buat timnya jelang mentas di kompetisi resmi."Tentu saja tidak. Kami menghormati Persib sebagai lawan. Mereka salah satu tim terbaik di Liga Indonesia," pujinya."Mereka mempersiapkan untuk musim nanti sangat baik seperti yang kami lakukan. Bagi kami mereka akan menjadi lawan yang tangguh dan akan memberi ujian yang bagus untuk PSS sebelum bertanding melawan Bali United di Liga 1," tambah dia.

Di kubu lawan, pelatih Persib Bandung Luis Milla menatap laga uji coba melawan PSS dengan serius. Menurunya laga nanti cukup penting untuk melihat sejauh mana progres timnya setelah sepekan lebih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.Arsitek asal Spanyol itu bahkan berencana menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Termasuk, duo rekrutan anyar Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin. Plus lima pemain berlabel Timnas macam Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Edo Febriansyah, dan Daisuke Sato.

"Kami adalah tim yang besar dan punya banyak pemain yang memperkuat Timnas. Kami bersyukur mereka tidak mengalami masalah apapun dan dapat ikut berlatih dengan melakukannya sangat baik," terang Luis Milla."Dengan adanya mereka semua pemain, termasuk Tyronne dan Alberto. Kami akan berusaha mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin," lanjutnya.Yang pasti, secara keseluruhan skuad Persib dalam kondisi baik dan siap menantang tuan rumah PSS. Luis Milla ingin siapapun yang diturunkan dapat memberikan yang terbaik di lapangan.

"Kami senang dengan sikap, performa, dan daya juang dari tim. Tentu setelah melawan Madura tim bisa terus mengalami kemajuan dan menjadi tim yang lebih baik,” ucap Milla.Pada laga uji coba sebelumnya, Maung Bandung sudah lebih dulu bersua sesama tim Liga 1, Dewa United. Dalam pertandingan tersebut, Persib menang tipis 2-1 melalui gol Ezra Walian dan Ferdiansyah.(Net/Hen)


Susunan Pemain

 

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus (kiper); Ibrahim Sanjaya, Thales Lira, Leonard Tupamahu, Kevin Gomes; Wahyudi Hamisi, Todd Ferre, Kim Jeffrey; Kei Sano, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Mila
Pelatih: Marian Mihail


Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Rachmat Irianto, Robi Darwis, Beckham Putra; Frets Butuan, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Luis Milla


Prediksi Bola.com: 55-45
Minggu, 25 Juni 2023
Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman
Kick-off 15:00 WI
Live: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar