Jaringan Online Pendaftaran PPDB Bagus

Kelulusan Peserta Didik Baru di SMAN 5 akan Diumumkan 1 Juli 2023, Begini harapan Elmi Gurita

Hj Elmi Gurita


Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

    BERTEPATAN di hari ini, Senin (26/6/2023) merupakan batas terakhir untuk pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Dimana hampir satu minggu yang lalu telah dilaksankan penerimaan PPDB dengan sistim pra pendaftaran secara serentak.

Kepala Sekolah SMAN 5 Hj Elmi Gurita MPd saat dikonfirmasi  Kiblatriau.com  di ruang kerjanya Senin (26/6/2023) menjelaskan bahwa selama pendaftaran yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik tanpa ada gangguan yang berarti.

"Untuk kegiatan pendaftaran pra hari ini yang terakhir. Alhamdulilah semua pelaksanan berjalan dengan aman dan lancar sesuai juknis yang berlaku," terang Elmi Gulita.

Sambung Elmi Gulita, begitu juga untuk jaringan aplikasi untuk  juga bagus dan tidak ada masalah , karena tidak ada komplain dari para peserta didik yang menggunakn aplikasi tersebut.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena  semua kegiatan yang kita laksanakan berjalan aman dan sukses. Semoga sampai selesai pelaksanaan PPBD nanti tak ada hal -hal yang kita inginkan, " sebut Elmi Gurita.

Dipaparkan Elmi Gurita, bahwa saat ini para peserta didik yang telah terdata dalam pendaftaran di SMAN 5 ini sebanyak 980 orang.

"Ya semua yang daftar melalui aplikasi online sudah kita data dan nanti diverifikasi. Setelah semua prosesnya selesai, maka nanti akan kita umumkan peserta didik yang dinyatakan lulus. Dari jumlah itu, maka nanti yang kita terima di SMAN 5 ini hanya 355 orang ditambah anak guru 5 orang.  Jumlah itu terdiri dari  4 zonasi yang telah ditetapkan," tutur Elmi Gurita.

Dalam kesempatan ini, Elmi Gurita menambahkan bahwa proses pendaftaran pada tahun ini memang agak berbeda dengan tahun yang lalu. Dimana, kata Elmi Gurita di tahun ini waktu pendaftaran untuk PPBD memang agak panjang, sehingga para orangtua dan anak didik memiliki waktu yang cukup panjang.

"Alhamdulilah kegiatan untuk pendaftaran di tahun ini cukup lama. Dengan begitu, persiapan orangtua untuk mengikuti proses mendaftar agak santai dan tenang , sehingga tidak terburu-buru. Kalau dulukan satu minggu proses pendataran langsung nunggu hasil. Tetapi, sekarang  hampir tiga minggu mereka mendaftar. Jadi agak tenang mereka untuk memilih sekolah , memilih jalur yang ditetapkan. Selain itu, kita berharap semua yang lulus itu sesuai dengan jurusan dan juknis yang berlaku," harap Elmi Gurita.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar