Tingkatkan Kesadaran dan Pengetahuan

KPU Riau Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Perempuan dan Disabilitas

KPU Riau menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Perempuan dan Disabilitas , Senin (26/6/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari Senin (26/6) KPU Riau menggelar  Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Perempuan dan Disabilitas dengan peserta yang merupakan perwakilan perempuan dari beberapa organisasi dan perwakilan dari perkumpulan penyandang disabilitas yang ada di Kota Pekanbaru.

Kegiatan  tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya inklusi dan partisipasi yang merata dalam proses demokrasi. KPU Riau telah secara aktif memperhatikan kelompok-kelompok pemilih yang seringkali mengalami hambatan dan tantangan dalam berpartisipasi dalam Pemilu.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mereka tentang pentingnya Pemilu dan peran mereka sebagai pemilih, KPU Riau melaksanakan kegiatan ini. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Mengingat pentingnya program sosialisasi dan pendidikan pemilih ini menyediakan pendekatan yang inklusif dan mengakomodasi kebutuhan khusus pemilih perempuan dan disabilitas. Selain itu, KPU Riau bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan kelompok penyandang disabilitas untuk memberikan perhatian terhadap pemilih perempuan dan difabel,” ungkap Ilham.

“KPU Riau berkomitmen untuk selalu memberikan informasi-informasi tentang Pemilu kepada kawan-kawan pemilih perempuan dsn disabilitas. Hal ini tidak dilakukan sekarang saja, tapi sudah dimulai dari Pemilu-pemilu terdahulu," lanjut Ilham.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang digelar di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru tersebut menghadirkan narasumber Akademisi Universitas Islam Riau Dr. Panca Setyo Prihatin, S.IP, M.Si dan Ketua Pusat Study Gender dan Anak (PSGA) Universitas Islam Sutan Syarif Kasim Dr. Mustiqowati Ummul Fithriyyah, M,Si dan Anggota KPU Riau Nugroho Noto Susanto. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar