Hasil Euro U-21 2023

Belanda Tersingkir, Portugal Lolos Runner-up

Euro U-21 2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Hasil Euro U-21 2023 per hari ini, Rabu (28/6/2023) dini hari WIB. Ada dua pertandingan matchday 3 Grup A yang sekaligus jadi laga penutup fase grup.Euro U-21 kali ini dimainkan di dua negara, Romania dan Georgia yang menjadi tuan rumah bersama. Ada delapan stadion dalam lima kota yang dipilih menjadi panggung pertandingan.

Seperti biasa, menjelang turnamen besar negara-negara Eropa, kompetisi kelompok usia muda akan dimainkan terlebih dahulu. Euro 2024 dijadwalkan tanding tahun depan, jadi tim-tim usia muda akan bertanding terlebih dahulu tahun ini.Ada total 16 tim nasional yang berpartisipasi dalam turnamen kali ini. Menariknya, Euro U-21 2023 sekaligus menjadi babak kualifikasi memasuki Olimpiade 2024 Paris.Saat ini kompetisi memasuki matchday 3 fase grup. Artinya, tim-tim lolos ke babak perempat final Euro U-21 2023 akan segera ditentukan. Y

Selasa (27/6/2023) malam, Portugal U-21 menghadapi Belgia U-21 dalam laga krusial di Grup A Euro U-21 2023. Portugal baru mengantongi satu poin dari satu hasil imbang di laga ini.Belgia sebenarnya lebih diunggulkan lolos. Mereka sudah mengoleksi dua poin dan hanya butuh satu poin lagi untuk menemani Georgia yang nyaman di puncak klasemen.Nahas bagi Belgia, mereka justru dikejutkan dengan performa apik Portugal. Gol-gol Joao Neves dan Tiago Dantas, memastikan Portugal menang 2-1, meraih tiga poin pertamanya, dan lolos sebagai runner-up Grup A.Cerita Portugal lain lagi dengan kisah Belanda U-21. Sepanjang turnamen, tepatnya dari tiga laga di fase grup, Belanda hanya bisa bermain imbang tiga kali.

Sebelum laga, Belanda sebenarnya punya peluang lolos yang sama dengan Belgia, nahasnya mereka justru main imbang lagi dengan Georgia.Belanda U-21 sempat kebobolan lebih dahulu, untungnya bisa menyamakan kedudukan dengan cepat di akhir babak pertama. Di babak kedua, Belanda terus menggempur, tapi tidak bisa mencetak gol kemenangan.Belanda pun finis di peringkat tiga Grup A dan harus tersingkir lebih awal dari kompetisi.(Net/Hen)


Rekap hasil Euro U-21
Matchday 3 Grup A
Portugal 2-1 Belgia
(Joao Neves 56', Tiago Dantas (P) 89'; Yorbe Vertessen 64')

Belanda 1-1 Georgia
(Kenneth Taylor 45+6'; Zuriko Davitashvili 42')


Berita Lainnya...

Tulis Komentar