Digelar 10 November-2 Desember 2023

Indonesia Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Turnamen kelas dunia akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Turnamen yang dimaksud adalah Piala Dunia U-17 2023.Ajang tersebut rencananya akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember  2023. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah untuk menggantikan posisi Peru yang mengundurkan diri.PSSI sudah bergerak dalam menyambut turnamen besar itu. 

Mereka telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 untuk  Piala Dunia U-17 2023.Menariknya, Timnas Indonesia U-17 menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Dunia U-17 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia memang berhak lolos tanpa mengikuti proses kualifikasi.Timnas Indonesia U-17 juga akan  menempati pot pertama pada undian babak grup yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

Menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Piala Dunia U-17 2023 seharusnya tak membuat Indonesia berkecil hati. Skuad Garuda Asia harus memiliki semangat tinggi.Mengenai hal itu, Bima Sakti tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Eks kapten Persiba  Balikpapan ini punya kemampuan yang bagus untuk memotivasi pemain muda.Gelar juara Piala AFF U-16 2022 menjadi bukti nyata. 

Padahal, pada awal turnamen, kiprah tim asuhan Bima Sakti saat itu sempat dianggap remeh.Timnas Indonesia U-17  sebenarnya berpeluang tidak menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Thailand selangkah lagi bisa lolos ke turnamen tersebut.Sayangnya, mereka tersingkir di babak perempat final Piala Asia U-17 2023. Perlu diketahui,  hanya tim penghuni semifinal turnamen itu yang berhak berlaga di Indonesia akhir tahun nanti.(Net/Hen)

Peserta Piala Dunia U-17 2023

AFC

Indonesia (tuan rumah)
Iran
Jepang
Korea Selatan
Uzbekistan

CAF

Burkina Faso
Mali
Maroko
Senegal

CONCACAF

Kanada
Meksiko
Panama
Amerika Serikat

COMMEBOL

Argentina
Brasil
Ekuador
Venezuela

OFC

Kaledonia Baru
Selandia Baru
UEFA

Inggris
Prancis
Jerman
Polandia
Spanyol


Berita Lainnya...

Tulis Komentar