Hari Raya Iduladha 1444 H

Ketum PAN: Dengan Pengorbanan, Indonesia Bisa jadi Negara Maju

Zulkifli Hasan salat Iduladha di Cipinang

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menekankan pentingnya kesolehan sosial berbagi dalam momentum Iduladha 1444 Hijriah/2023 M. Zulkifli Hasan menegaskan dengan mengedepankan kesalehan sosial berbagi dan pengorbanan maka Indonesia bisa menjadi negara maju.Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan seusai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al Husna, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur, Kamis (29/6).

"Kurban itu adalah kesalehan sosial, berbagi intinya. Tanpa pengorbanan tentu apa yang dicita-citakan oleh negeri ini menjadi negara maju 2045 tentu sulit tercapai,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangannya.Menteri Perdagangan RI ini menambahkan untuk membuat Indonesia maju membutuhkan pengorbanan dari pemerintah dan masyarakat. Zulkifli Hasan mengatakan pengorbanan untuk Indonesia maju juga membutuhkan kerja keras, pengabdian dan ikhlas dalam berbagi."Pengorbanan dari masyarakatnya, Pemerintah-nya, pengorbanan dalam bentuk kerja keras, pengorbanan dalam berbagi, mengabdi, semua itu baru kita bisa menjadi negara maju," jelas Zulhas.

Dalam momentum Iduladha ini, Zulhas juga mengingatkan, pentingnya untuk sepenuhnya ikhlas dan tunduk kepada Allah SWT."Ya ini memberi pelajaran agar kita sepenuhnya ikhlas dan tunduk pada Allah SWT," tandas Zulkifli Hasan.Zulhas melaksanakan salat Iduladha bersama sang istri yakni Soraya Mohammad Ali. Dia datang bersama sang istri datang ke Taman Mawar, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur, sekitar pukul 06:41 WIB.Diiringi kumandang takbir, Zulhas memasuki saf jemaah. Zulhas yang menggunakan baju koko putih dengan sarung berwarna hijau dan peci hitam langsung menempati saf paling depan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar