Dikontrak hingga 2028

James Maddison Berlabuh ke Tottenham

Pemain baru Tottenham, James Maddison.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Akhirnya sah. Tidak sampai sehari sejak status James Maddison ‘here we go’, Tottenham langsung meresmikan sang pemain pada Kamis (29/6/2023) dini hari WIB.Tottenham merogoh kocek yang terbilang murah untuk mendatangkannya dari Leicester City. Mahar transfernya mencapai 46,3 juta Euro, padahal harga pasarannya mencapai 60 juta Euro.

Leicester sendiri memang tidak berdaya untuk mempertahankan pemain bintangnya itu. Selain karena mereka terdegradasi, penjualan Maddison dibutuhkan untuk mendanai aktivitas transfer klub.Belum lagi kontrak Maddison yang hanya tinggal satu tahun. Pemain berusia 26 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya, sehingga The Foxes memilih menjualnya sekarang dengan harga ‘murah’.Tottenham mengikat Maddison dengan durasi panjang. Sang pemain bakal bertahan di Tottenham Hotspur Stadium hingga tahun 2028.

Maddison juga akan mendapatkan gaji sebesar 170 ribu Poundsterling per pekannya.“Saya punya determinasi yang tinggi di klub ini. Saya siap untuk segera beraksi,” ucap Maddison di sesi awal perkenalannya.Terkonfirmasinya Maddison membuat Tottenham kini sudah mengamankan dua rekrutan anyar di bursa transfer musim panas 2023.The Lilywhites lebih dulu mengamankan jasa calon kiper utama, Guglielmo Vicario.

Ia ditebus dari Empoli dengan mahar 20 juta Euro.Tottenham masih akan berburu pemain lain di jendela transfer kali ini. Edmond Tapsoba dan Bayer Leverkusen dan Manor Solomon dari Shaktar Donetsk jadi incaran selanjutnya.Sebelumnya, Tottenham lebih dulu mempermanenkan dua pemain yang dipinjam pada musim 2022/2023, yaitu Dejan Kulusevski dan Pedro Porro.Kulusevski dipermanenkan dari Juventus dengan mahar 30 juta Euro. Sementara Porro ditebus dari Sporting Lisbon dengan mahar 45 juta Euro.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar