Bisa Angkat Performa Tim

Mantan Pelatih Barcelona kembali Latih Lionel Messi di Inter Miami

Gerardo Martino

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juru taktik Inter Miami untuk musim depan akhirnya terjawab. Melalui akun resmi klub, Gerardo Martino ditunjuk jadi manajer baru.Pelatih berusia 60 tahun itu akan melanjutkan estafet kepelatihan dari Phil Neville yang sudah dipecat sejak awal Juni 2023 lalu.Miami sekarang terjebak di dasar klasemen MLS zona Eastern. The Herons, julukan Inter Miami, baru mengumpulkan 15 poin dari 18 laga dan baru saja kalah di tujuh pertandingan terakhir.Martino diharapkan bisa mengangkat performa itu. Ia dianggap cocok karena pernah bekerja sama dengan Lionel Messi di Barcelona.Martino sudah familiar dengan Messi. Ia sempat jadi manajer Barcelona sejak 2013 hingga 2014.

Selain di Barcelona, ia pernah mengasuh pemain berusia 35 tahun itu di timnas Argentina. Jadi total ada 66 pertandingan dimainkan Messi di bawah komando Martino.Sang pemain sukses mencetak 54 gol dan 12 umpan gol. Catatan tersebut menunjukkan bahwa Messi dan Martino punya koneksi taktik yang bagus.Martino juga beruntung karena kembali dipertemukan dengan mantan pemain Barcelona lain, Sergio Busquets. Dua pemain veteran ini jadi pemain anyar Miami di musim panas 2023.

Meski sudah ada dua bintang, sang manajer berharap semua pemain ikut berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi klub.“Klub sudah punya infrastuktur yang cukup untuk jadi pesaing utama di liga. Yang saya harapkan, semua orang bisa bekerja keras dan berkomitmen untuk bisa mencapai hal yang diinginkan,” ucapnya.

Penunjukan Martino tidak hanya sekadar ada Messi dan Busquets di Miami. Martino sudah cukup hapal gaya sepak bola di Amerika Serikat.Ia pernah mengasuh Atlanta United sejak musim 2016/2017 hingga 2018/2019. 78 laga dimainkannya dengan satu trofi MLS Cup dimenangkannya pada musim 2017/2018.“Martino telah membuktikan rekam jejaknya di liga ini. Berbekal pengalamannya, kami yakin dia bisa meraih hal yang sama disini,” kata Co-Owner Inter Miami, David Beckham.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar