Liga 1 2023/2024

RANS Nusantara FC Pindah Kandang ke Sleman

Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC Bersama Ronaldinho

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- RANS Nusantara FC pindah kandang untuk BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan The Phoenix itu tidak lagi bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, melainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.Chairman sekaligus Presiden RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, telah melepas Mitsuru Maruoka dkk. ke Sleman berdasarkan video yang diunggah di YouTube RANS FC Official pada Selasa (27/6/2023).

"Mudah-mudahan semuanya lancar. Sleman adalah daerah yang bagus. Dekat dengan Yogyakarta. Saya pikir untuk pemain asing, kalian bisa senang berada di Sleman," ucap Raffi Ahmad.Pada musim lalu, RANS Nusantara FC bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun, The Phoenix harus hijrah ke Sleman. Sebab, Stadion Pakansari akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Dalam masa persiapan menuju BRI Liga 1 musim ini, RANS Nusantara FC berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada 21 Juni 2023 dan Arema FC 2-1 pada empat hari berselang."Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman. Kita mendapatkan mental dan spirit yang baru. Saya berharap kita bisa berkembang step by step," ujar Raffi Ahmad."Musim lalu, hasil kita buruk. Tapi, saya percaya kalian. Kita adalah tim. Saya selalu percaya, tidak ada superman, adanya super tim. Target saya tidak muluk-muluk, kasih yang terbaik saja. Bermain dengan hati," tuturnya.

Sesudah menjadi tim terburuk atau terbenam di dasar klasemen pada kompetisi sebelumnya, RANS Nusantara FC berambisi untuk lebih baik di musim ini. The Phoenix memulainya dengan mendatangkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almedia.Almeida cukup berpengalaman di dunia si kulit bundar Indonesia. Arsitek berusia 45 tahun itu pernah menangani Semen Padang pada 2019-2020 dan Arema FC pada 2021-2022."Terima kasih coach Almeida, semua pemain dan staf. Selamat datang di RANS Nusantara FC. Saya akan memberikan yang terbaik buat kalian. Jangan khawatir," imbuh Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad berjanji akan ringan tangan pada musim depan. Suami dari Nagita Slavina ini tidak segan untuk mengguyur bonus jika RANS Nusantara FC meraih kemenangan."Dari manajemen, saya yang akan kasih bonus biar semangat. Kalau menang, ada bonus dari saya. Saya tahu RANS Nusantara FC adalah tim baru, tapi kita bisa melakukannya bersama-sama," ungkap Raffi Ahmad."Kita bisa menang atas Persija. Musim lalu, kita tidur terlalu lama. Lebih dari sepuluh pertandingan berturut-turut kita tidak pernah menang. Ini adalah perjalanan baru kita," imbuhnya.


Di BRI Liga 1 2022/2023, selain menjadi juru kunci, RANS Nusantara FC juga cuma bisa tiga kali memetik kemenangan. Dalam 19 penampilan terakhirnya atau sejak pekan ke-15, The Phoenix tidak pernah lagi merasakan poin penuh.RANS Nusantara FC bakal memulai perjalanannya di BRI Liga 1 musim depan dengan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo pada 3 Juli 2023. Raffi Ahmad telah mengiming-iming bonus."Partai pertama kita pada 3 Juli 2023. Saya akan datang ke Sleman. Jika bisa menang, saya akan kasih bonus. Kita harus selalu bahagia, tidak boleh tidak," ungkapnya.

Untuk musim depan, Raffi Ahmad juga membawa kembali Hamka Hamzah sebagai manajer tim. Mantan COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, juga masuk dalam manajemen klub bersama Deputy Director Programing Indosiar, Ekin Gabriel Surbakty."Moto saya harus selalu bahagia. Saya di dunia hiburan sudah 25 tahun, saya selalu senang. Sekarang saya menjadi nomor satu. Jadi RANS Nusantara FC step by step juga bisa menjadi nomor satu," papar Raffi Ahmad."Tidak ada tekanan dari saya. Selangkah demi selangkah. Jangan khawatir. Saya percaya kepada kalian. Bismillah. Mari kita berdoa kepada Tuhan. Semuanya akan baik-baik saja dan lebih baik," ujarnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar