Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2023 Masehi

Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Sembelih 21 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Ustadz Juliaris saat menyembelih hewan qurban, di halaman Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (29/6/2023)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


             PADA Hari Raya Idul Adha 1444  Hijriah tahun 2023 Masehi ini tepatnya Kamis (29/6/2023), Pengurus Masjid Nurul Muhsinin  yang berada di Jalan Ikan Mas, tepatnya RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing."Ya untuk tahun ini jumlah hewan qurban yang kita sembelih ada 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyembelihan berjalan dengan aman dan lancar,'' ungkap Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martony saat dikonfirmasi Kiblatriau.com , Kamis (29/6/2023).

Dipaparkan Martony, penyembelihan hewan qurban dilakukan di samping Masjid Nurul Muhsinin . Dimana pelaksanaan pemotongan hewan qurban dimulai pukul 8.30 WIB dan selesai hingga pukul 16.30 WIB.''Para pekerja  penyembelihan hewan qurban telah ditetapkan oleh panitia. Dimana ada pekerja yang bertugas sebagai penumbang sapi, lalu ada pekerja yang menguliti hingga ke pembersihan perut dan penimbang daging. Pelaksanaan penyembelihan berjalan cepat dan lancar," ujar Martony.

Tambah Martony, pekerjaan semuanya selesai  hingga pukul 15. OO WIB.Selanjutnya setelah  dipotong-potong dan dipisahkan maka dagimg sapi tersebut dibungkus dengan plastik dan dibagikan kepada warga masing-masing RT yang ada di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai sesuai warna kupon yang disiapkan.

''Bagi warga yang ada kupon langsung dibagikan dagingnya sesuai RTnya masing-masing. Semoga tahun depan jumlah hewan qurban semakin meningkat dari pada tahun ini," sebut Martony.Tambah Martony, kepada pihak panitia pelaksana serta para pekerja yang telah membantu proses penyembelihan hewan qurban ini ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi, karena telah  membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini hingga selesai.

"Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berjalan sukses dan lancar. Kepada semua pihak yang terlibat dalam penyembelihan hewan qurban ini ,saya dan atas nama pengurus Masjid Nurul Muhsinin mengucapkan banyak terima kasih.Semua pekerjaaan yang dilakukan berjalan aman dan lancar.  Selain itu, dengan momen Hari Raya Idul Adha 1444 H ini kita semua menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT," pungkas Martony.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar