BRI Liga 1, Bali United Vs PSS

Incar Tiga Angka di Laga Pembuka

BRI Liga 1- Bali United Vs PSS Sleman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman dijamu Bali United pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim yang dihelat pada Sabtu (1/7/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu sekaligus jadi laga pembuka kompetisi musim ini.Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio pukul 15.00 WIB. 

Laga nanti dipastikan berjalan seru dan ketat. Kedua kesebelasan tentu mengincar poin penuh dalam partai pembuka BRI Liga 1.Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail optimistis menatap laga kontra Bali United. Menurut juru taktik asal Rumania itu, duel melawan Serdadu Tridatu bakal jadi pertandingan menarik. Dia tahu tim besutan Stefano Cugurra Teco itu selalu memiliki tren bagus  di kompetisi Liga Tanah Air setiap musimmya.

"Saya tidak tahu banyak tentang Bali United, saya lebih fokus ke timku dan kami menghormati setiap lawan," ujar Marian Mihail."Kami tahu mereka adalah tim yang bagus, mereka punya pelatih bagus, dan suporter yang fantastis. Dan saya juga tahu atmosfer bermain disana," sambungnya.Marian Mihail menjadikan laga kali ini sebagai ajang balas dendam. Sebab, lima tahun silam, tepatnya di fase grup G Piala AFC 2018, Mihail pernah merasakan bagaimana pahitnya dibantai Serdadu Tridatu.Kala itu klub yang dibesutnya FLC Thanh Hoa asal Vietnam kalah dengan skor 1-3 di kandang Bali United.Di sisi lain, PSS Sleman bisa menatap laga nanti dengan cukup pede. Itu tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu.

Ya, setelah mendatangkan sejumlah amunisi anyar, Laskar Sembada langsung tancap gas menggembleng latihan skuadnya sejak Mei 2023 lalu di Lapangan Pakembinangun, Sleman.Dalam masa persiapan itu, Kim Kurniawan dkk. juga menjalani pemusatan latihan di kawasan Kaliurang, Sleman hingga melakoni rangkaian uji coba dengan tim selevel."PSS sekarang memiliki banyak referensi permainan dan tolok ukur standar PSS dalam kompetisi. Serta bagaimana bermain, bagaimana bertarung hingga laga usai dengan kemenangan. Hal-hal itulah yang membuat tim PSS menjadi tim yang kuat dan tangguh,” tuturnya.


Secara keseluruhan, Marian Mihail menyebut kondisi para pemain semakin oke. Dia yakin pemain yang dibawa dalam lawatan ke Bali dapat tampil fight untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, kata Mihail, bermain di laga pembuka cukup membuat  skuadnya excited."Kami memiliki pemain-pemain yang bagus. Dan punya pemain penting seperti Kei Sano, Jonathan Bustos, dan Jihad Ayoub. Mereka bisa bantu tim ini mendapat hasil yang baik," ucap pelatih berlisensi UEFA Pro itu."Semua siap untuk kompetisi nanti. Saya yakin pemain baru di tim kami, akan membuat PSS lebih powerfull dan kami harus memulai laga dengan kemenangan," tandasnya.

Tekad yang sama juga diusung kubu tuan rumah Bali United. Sang arsitek, Stefano Cugurra Teco, menyatakan skuadnya terus berupaya mengembalikan performa terbaik.Pelatih asal Brasil itu menegaskan, timnya mengincar poin penuh dari tim tamu. Menurutnya, kemenangan sangat penting untuk menentukan posisi klasemen."Sejauh ini pemain tetap menjalani latihan fisik, teknik dan taktik jelang menghadapi tim PSS Sleman,” terang Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi klub.

Teco mengatakan, secara keseluruhan timnya dalam kondisi baik. Pembenahan dan evaluasi sudah dilakukan pasca menjalani berbagai pertandingan. Mulai dari play off kualifikasi Liga Champion Asia menghadapi PSM Makassar hingga beberapa latih  tanding dengan klub Liga 1 lainnya.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Brwa Nouri, Sidik Saimima; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.
Pelatih: Stefano Cugurra.

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; I Nyoman Ansanay, Nurdiansyah, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kei Sano, Kim Kurniawan; Jonathan Bustos, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Mila.
Pelatih: Marian Mihail.

Prediksi Bola.com: 50-50
Sabtu, 1 Juli 2023
Venue: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Kick-off 15:00 WIB
Live: Indosiar
Live Streaming: Vidio

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar