Bakal Boyong 6 Pemain Anyar

PSG Tunjuk Luis Enrique sebagai Pelatih

Luis Enrique

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--Paris Saint-Germain sudah memiliki sosok ideal untuk menggantikan peran Christophe Galtier. PSG menunjuk Luis Enrique untuk duduk di kursi pelatih, dan diikat kontrak berdurasi dua tahun.Galtier resmi menangani Les Parisiens pada awal musim lalu. Pelatih berusia 56 tahun tersebut terpilih setelah mencatat prestasi apik bersama Lille.Namun, jalan Christophe Galtier sebagai PSG bisa dibilang sangat terjal. Dia gagal menciptakan ruang ganti yang harmonis.Muncul banyak rumor negatif soal Paris Saint-Germain. Secara prestasi, Galtier juga gagal membawa timnya menjadi juara Liga Champions. Juara Ligue 1 saja tak cukup bagi PSG.Manajemen Paris Saint-Germain akhirnya memutuskan tidak melanjutkan kerjasama dengan Galtier. Beberapa nama sempat masuk sebagai kandidat pelatih baru PSG.


Setelah berpisah dengan Galtier, PSG sempat mendekati Julian Nagelsmann. Pria asal Jerman itu dianggap sebagai kandidat yang ideal untuk menangani Kylian Mbappe dkk.Namun, ada beberapa prinsip yang gagal disepakati antara Nagelsmann dan Paris Saint-Germain. Setelah memakan waktu cukup lama, PSG akhirnya mencapai kesepakatan dengan Luis Enrique sebagai pelatih baru."PSG sudah mengamankan kesepakatan dengan Luis Enrique, kontrak dua tahun segera diteken. Pelatih asal Spanyol akan diresmikan setelah klub merampungkan kesepakatan keluar dengan Galtier," kata pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

PSG kehilangan banyak bintang pada musim 2023/2024. Sergio Ramos dan Lionel Messi dipastikan pindah. Sementara itu, Kylian Mbappe juga memutuskan ogah meneken kontrak baru dan PSG siap menjualnya.Namun, Enrique tidak perlu resah dengan kualitas komposisi pemain Les Parisiens. Tercatat ada enam pemain baru yang dipastikan memperkuat PSG pada musim 2023/2024.Sebelum Enrique mencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain, beberapa pemain lebih dulu telah menerima kontrak yang diajukan. Enam pemain tersebut adalah Manuel Ugarte, Marco Asensio, Lucas Hernandez, Lee Kang-in, Cher Ndour, dan Milan Skriniar.

Luis Enrique merupakan nama yang besar di sepak bola, sebagai pemain maupun pelatih. Dia pernah mencatat kisah sukses bersama Barcelona dengan beberapa trofi penting. Luis Enrique juga cukup sukses bersama Timnas Spanyol. Berikut ini beberapa prestasi yang diukir Enrique sebagai pelatih.(Net/Hen)

Level klub:

Juara La Liga: 2014/15, 2015/16
Juara Copa del Rey: 2014/2015, 2015/2016, 2016/2017
Juara Supercopa de Espana: 2016
Juara Liga Champions: 2014/2015
Juara UEFA Super Cup: 2015
Juara FIFA Club World Cup: 2015
Tim Nasional:

Runner-up UEFA Nations League: 2020/2021


Berita Lainnya...

Tulis Komentar