Ucapan Terima Kasih atas Bantuan

Momen Haru dan Sedih Kapolri dengar Curhatan Warga

Kapolri di TMP Kalibata

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terlihat menahan tangis dan terharu saat mendengar curhatan salah seorang warga, di Aceh Tenggara secara virtual bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Momen ini terlihat dalam akun resmi @listyosigitprabowo.Ketika itu, seorang ibu dari anak Aqila Fitri mengucapkan rasa terimakasih kepada Sigit, Kapolda Aceh hingga Kapolres Aceh Tenggara. Terimakasih kasih diucapkan atas bantuan dari Polri terhadap penyembuhan anaknya yang mengalami penyakit sumbing.

Karena, pengobatan yang diberikan Korps Bhayangkara terhadap anak tersebut secara cuma-cuma. Anak itu menjalani penyembuhan penyakitnya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.Untuk dapat sampai ke Banda Aceh atau rumah sakit tersebut, ia harus menempuh waktu lebih dari 24 jam dengan menggunakan mobil.Sesampainya di Banda Aceh, anak Aqila langsung menjalani operasi sumbingnya tersebut. Setelah selesai menjalani operasi, Sigit pun meminta kepada ibu itu untuk lebih dulu jalan-jalan.

Berikut percakapan Kapolri dengan ibu dari anak Aqila Fitri:

Saya selaku orangtua dari anak saya yang bernama Aqila Fitri yang punya penyakit bibir sumbing sejak lahir.

Saya sangat berterimakasih khususnya Pak Kapolri, Pak Kapolda dan Pak Kapolres Aceh Tenggara. Saya sangat berterimakasih kepada bapak, karena adanya dukungan beliau saya bisa sampai ke sini dan dapat pengobatan gratis.
Saya mengucapkan ribuan terimakasih Pak, kepada bapak. Karena Bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolres Aceh Tenggara sudah memberikan dukungan kepada saya dan mengobati anak saya secara gratis (sambil menahan tangis) Terimakasih bapak, saya ucapkan beribu terimakasih.

Kapolri: Amin terimakasih. Bu, saya mau tanya ini bu. Putirnya dioperasi di Polda atau di Polres? (Sambil terlihat terharu)

Ibu: Di Rumah Sakit Polda Bhayangkara .

Kapolri: Rumah ibu, dari rumah sakit Polda berapa jauh itu?

Ibu: Jauh Pak, saya dari Aceh Tenggara

Kapolri: Oh dari Aceh Tenggara, terus berangkatnya naik apa?

Ibu: Naik mobil

Kapolri: Dijemput sama siapa, kok bisa sampai dijemput

Ibu: Dijemput sama Kapolres Aceh Tenggara

Kapolri: Oh, Kapolres Aceh Tenggara berarti baik sama ibu ya?

Ibu: Iyalah, saya tinggal di kampung

 

Kapolri: Iya iya, sampai bisa tahu tempatnya ibu (Tepuk tangan)

Ibu: Untuk perjalanan Pak, saya berangkat dari rumah jam 3 sore hari Minggu. Sampai di Banda Aceh jam 1 siang hari Senin (Waduh). Jadi hari Selasanya anak saya dioperasi di Rumah Sakit Bhayangkara Banda Aceh. Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Kapolri, Pak Kapolda dan Pak Kapolres Aceh Tenggara (sambil menahan tangis). Terimakasih banyak pak, ribuan banyak terimakasih saya ucapkan. Semoga Allah SWT yang bisa memberikan rahmat kepada bapak, saya ingin mendoakan bapak. Semoga bapak Jaya selalu, terimakasih bapak, ribuan terimakasih.

Kapolri: Terimakasih. Bu, ini pulangnya habis ini jangan buru-buru ya, tunggu putrinya siap pulang baru pulang. Karena perjalanannya tadi saya lihat kok lumayan jauh ya. Mumpung sampai di Aceh jalan-jalan dulu bu ya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar