Persis Vs Persebaya di BRI Liga 1

Beri Hasil Positif, Tampil Habis-habisan

Pemain Persis Solo saat berduel

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persis Solo akan menghadapi ujian yang sesungguhnya saat berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Persis sempat takluk dari Bajul Ijo pada laga pramusim.Menurut jadwal, duel antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB. Sepekan sebelumnya, tim tamu sukses menang 4-3 atas Persis Solo.Namun, hasil pertandingan itu tak bisa dijadikan patokan utama. Pasalnya, kedua tim masih sama-sama berproses pada persiapan pramusim. Bahkan, Persebaya saat itu tak menurunkan kekuatan terbaiknya.Dengan demikian, duel antara Persis Solo kontra Persebaya Surabaya jadi pertarungan sesungguhnya. Kedua tim dipastikan mengerahkan kemampuan terbaik demi mengawali BRI Liga 1 musim ini dengan hasil positif.


Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sempat merasa kecewa dengan kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya pada uji coba pekan lalu. Apalagi, anak asuhnya sudah sempat unggul 3-0 pada babak pertama.Juru taktik asal Spanyol itu pun menjanjikan sajian yang berbeda pada musim ini. Medina menegaskan Persis bakal tampil habis-habisan untuk bisa memberi hasil positif kepada suporternya."Saya menilai situasi ini normal, karena kami belum bisa mencapai titik optimal dalam masa pramusim. Bagi saya, laga berikutnya melawan Persebaya akan menjadi yang lebih penting," ujarnya."Memang tak menyenangkan mengalami kekalahan. Namun, pada pertemuan berikutnya adalah laga pertama kompetisi musim ini dan laga akan berbeda. Saya bisa memastikan pertemuan berikutnya bakal berbeda," lanjutnya.

Misi Persebaya Surabaya membawa pulang poin penuh dari markas Persis Solo membuat Aji Santoso membawa amunisi terbaiknya. Setidaknya, ada 22 nama pemain yang diboyong ke Kota Bengawan.Dari semua nama yang ada, Tim Bajul Ijo hanya membawa lima pemain asing. Menurut Aji, Paulo Victor yang selama ini jadi andalan di lini serang harus absen karena proses pemulihan cedera."Paulo Victor dari sisi cedera memang sudah sembuh. Namun, kondisinya belum memungkinkan untuk bertanding karena masih dalam pemulihan," ujar Aji.Tanpa striker asal Brasil itu, lini serang Persebaya tetap berbahaya. Sebab, mereka masih punya nama-nama seperti Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Bruno Moreira yang berpotensi merepotkan tim tuan rumah.(Net/Hen)


Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Jaimerson da Silva, Diego Bardanca; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Taufik Febrianto, Moussa Sidibe; Fernando Rodriguez, Ramadhan Sananta

Pelatih: Leonardo Medina

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arif Catur, Yohanes Kandaimu, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno Moreira; Wildan Ramdani;

Pelatih: Aji Santoso


Berita Lainnya...

Tulis Komentar