BRI Liga 1 2023/2024

Persis Solo Ditekuk Persebaya 2-3

Aksi Ripal Wahyudi pada laga melawan Persis Solo pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/2024

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/2024 berjalan sangat seru. Ada beberapa momen penting yang terjadi, salah satunya kegagalan Sho Yamamoto bikin gol ke gawang yang sudah kosong.Persis menjamu Persebaya pada duel yang dimainkan di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023) malam WIB. Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Sambernyawa harus menelan hasil buruk. Mereka kalah 3-2 dari Bajul Ijo.Kedua gol Persis dicetak Moussa Sidibe dan Ramdan Sananta. Keduanya dari asis Alexis Messidoro. Sedangkan, Persebaya menang lewat gol Bruno Moreira (2) dan bunuh diri Faqih Maulana.Laga berjalan sangat seru. Selain lima gol yang tercipta, ada beberapa momen krusial lain yang terjadi di Manahan. Apa saja momen tersebut? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Sebuah gol cantik hampir terjadi pada duel Persis vs Persebaya. Pada menit ke-39, Persebaya membangun serangan balik lewat Ze Valente. Dia lalu mengumpan kepada Sho Yamamoto.Dari kaki Sho, bola pindah ke Wildan Ramdhani. Dengan satu sentuhan, Wildan melepas umpan pada Ze. Pemain asal Portugal itu lalu melepas tendangan ke pojok kiri gawang Gianluca Pandeynuwu.Bola melengkung dengan indah. Hanya saja, masih ada tiang gawang yang menggagalkan upaya Ze mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah aksi yang luar biasa dari eks pemain PSS Sleman.

Persis bukan hanya kalah, akan tetapi ada kabar buruk. Dua wingback mereka mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan, Gavin Kwan dan Eky Taufik.Gavin lebih dulu meninggalkan lapangan. Dia mengalami cedera pada menit ke-34. Gavin mengerang kesakitan dan memegang bagian pangkal paha usai berduel dengan Bruno Moreira.Pada menit ke-69, giliran Eky Taufik yang cedera. Tidak diketahui secara pasti momen apa yang membuat Eky cedera. Namun, pada menit ke-58, Eky sempat tabrakan dengan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Sebuah momen sukar dipercaya terjadi pada menit ke-58. Ripal Wahyudi melepas umpan terobosan pada Sho Yamamoto.Sho mengejar bola. Lalu, ada Eky Taufik dan kiper Gianluca Pandeynuwu yang juga mengejar bola. Eky dan Gianluca kemudian bertabrakan. Sho juga jatuh, tetapi bola mengarah padanya.Sho bangkit dan melaju bersama bola ke gawang kosong. Sho gagal memasukkan bola. Padahal dia tanpa pengawalan dan gawang kosong. Sho mungkin masih terpengaruh dengan kejadian sebelumnya ketika dia jatuh.
Sepekan bersua pada pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/2024, Persis dan Persebaya bertemu pada laga uji coba pramusim. Ada beberapa persamaan antara dua laga tersebut. Salah satu golnya gol bunuh diri.Pada laga pramusim, Persebaya menang 4-3 setelah tertinggal 3-0 pada babak pertama. Sedangkan, pada laga Liga 1, Bajul Ijo menang 3-2 setelah sempat tertinggal dengan skor 2-1.Pada laga pramusim, gol kemenangan Persebaya tercipta lewat bunuh diri Arif Budiyono. Nah, hal yang identik terjadi pada laga Liga 1. Persebaya menang setelah Faqih Maulana bikin gol bunuh diri pada menit ke-83.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Gianluca; Gavin Kwan, Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Eky Taufik (c); Alexis Messidoro, Taufik Febriyanto, Sutanto Tan; Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe;

Pelatih: Leonardo Medina

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Tengah: Ze Valente (c), Ripal Wahyudi, Song Ui-Yong; Bruno Moreira, Wildan Ramdhani, Sho Yamamoto.

Pelatih: Aji Santoso.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar