Komjen Gatot Eddy masuki Masa Pensiun

Kapolri Jenderal Listyo Pimpin Sertijab Wakapolri 3 Juli 2023

Pidato Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Komjen Agus Andrianto akan dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono pada Senin (3/7/2023) mendatang. Diketahui, Gatot telah memasuki masa pensiun pada 28 Juni 2023 kemarin."Insya Allah untuk pelaksanaan sertijab Pak Wakapolri direncanakan hari Senin tanggal 3 Juli ya," kata As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/7).Nantinya, serah terima jabatan itu akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.Usai melaksanakan sertijab, kemudian akan dilanjutkan prosesi pisah sambut dari pejabat lama terhadap pejabat yang baru.

"Iya Pak Kapolri langsung yang memimpin pelaksanaan upacara sertijab. Sekaligus nanti ada kegiatan tradisi pisah sambutnya nanti akan dilaksanakan di PTIK," ujarnya."Iya langsung (pelaksanaan pisah sambut), kan kegiatan Polri tahun ini cukup padat," sambungnya.Lalu, untuk Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri dan sejumlah Kapolda yang terkena mutasi jabatan. Akan dilaksanakan serah terima jabatan pada dua minggu ke depan."Khusus hanya Pak Wakapolri, untuk PJU dan Kapolda insya Allah setelah di atas tanggal 10 direncanakan seperti itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap anggotanya. Kali ini, Komjen Agus Andrianto diangkat menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.Mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/1393/VI/KEP/2023 ini, tertulis jika Gatot Eddy memasuki masa pensiun."ST/1393/VI/KEP/2023, sebanyak 4 personel," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin (26/6)."Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun)," tulis dalam TR tersebut.


"Komjen Pol Agus Andrianto Kabareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri," tulis kembali dalam TR.Selanjutnya, untuk posisi yang ditinggalkan oleh Agus nantinya akan diisi oleh Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri."Komjen Pol Wahyu Widada Kabaintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri," tulis TR itu kembali.Kemudian, yang menggantikan posisi yang ditinggalkan Wahyu Widada akan diisi oleh Komjen Suntana."Komjen Pol Suntana Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar