Persija Vs PSM di BRI Liga 1

Adu Mekanik Antarlini

Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Publik akan disajikan partai seru dalam pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024. Runner-up musim lalu, Persija Jakarta, bakal menjamu juara bertahan, PSM Makassar.Persija Jakarta akan meladeni perlawanan PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Ahad (2/6/2023) malam WIB.Adu antarlini kedua tim dipastikan bakal berjalan seru. Di bawah mistar gawang, Persija Jakarta mempunyai Andritany Ardhiyasa, sementara PSM memiliki Reza Arya Pratama.Keduanya adalah kiper tangguh di BRI Liga 1 2022/2023. Andritany bermain 34 kali dengan perolehan 15 clean sheet dan hanya 27 kali kebobolan. Sementara Reza Arya tampil 33 kali, 14 nirbobol, dan 24 kemasukan.

Lini belakang Persija Jakarta di musim ini makin kuat. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu kedatangan bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.Rizky Ridho akan bikin tangguh sektor pertahanan Persija bersama Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, hingga Maman Abdurrahman. Namun, Kudela terancam absen karena masih cedera.Sementara, PSM juga masih mempertahankan komposisi terbaik di lini belakangnya seperti Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa. Armada Bernardo Tavares itu juga merekrut palang pintu asal Filipina, Kike Linares.


Kehadiran Ryo Matsumura bikin lini tengah Persija makin kreatif. Gelandang asal Jepang itu bakal membentuk duo dengan Riko Simanjuntak untuk mengacak-acak sektor pertahanan PSM.Namun, lini tengah Persija masih belum sempurna. Sebab, Macan Kemayoran tidak kunjung melengkapi kuota pemain asing yang bisa diisi di sektor gelandang.Di kubu lawan, siapa yang bisa menghentikan magis Wiljan Pluim? Gelandang asal Belanda itu telah menjelma sebagai satu di antara pemain asing di Indonesia sejak datang pada pertengahan 2016. Dia bakal bahu-membahu bersama Yakob Sayuri dan Muhammad Arfan.

Lini depan Persija masih belum berkekuatan penuh. Kembalinya Marko Simic masih diragukan. Di usianya yang menginjak 35 tahun, kualitasnya mulai dipertanyakan.Witan Sulaeman yang juga bisa dimainkan di lini depan, masih belum kembali ke performa terbaiknya. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami penurunan permainan yang sangat drastis sejak bergabung dengan tim ibu kota.Sektor depan PSM lebih variatif. Kesebelasan dengan sebutan lain Pasukan Ramang itu mempunyai Everton Nascimento dan Kenzo Nambu. Keduanya bisa saling melengkapi di lini depan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar