Euro U-21

Inggris U-21 Kalahkan Portugal U-21 1-0

Aksi Anthony Gordon di laga antara Timnas Inggris U-21 vs portugal U-21 di babak perempat final Euro U-21 di di Ramaz Shengelias Sakhelobis Stadioni, Georgia, Minggu (02/07/2023) malam WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Inggris U-21 berhasil meraih kemenangan tipis atas Portugal U-21 di babak perempat final Euro U-21 2023 di Ramaz Shengelias Sakhelobis Stadioni, Georgia, Ahad (02/07/2023) malam WIB.Pertandingan ini berjalan dengan alot. Kedua tim sama-sama bermain terbuka.Keduanya juga saling menekan dan menyerang. Akan tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.Alhasil cuma satu gol saja yang tercipta di pertandingan ini. Gol itu dihasilkan oleh Anthony Gordon.Dengan demikian Inggris berhak maju ke babak semifinal. Di fase ini mereka akan berhadapan dengan Israel.

Inggris menekan lebih dahulu di awal-awal pertandingan. Mereka membuat skuad Portugal bertahan di areanya sendiri.Inggris sempat mengancam dari tendangan melengkung Curtis Jones. Namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang Portugal.Pada menit ke-12 Portugal akhirnya bisa mengancam gawang Inggris. Pedro Neto mendapat kans melepas tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti setelah ada bek lawan yang gagal membuang bola dengan sempurna. Akan tetapi peluang itu masih bisa ditepis kiper The Three Lions, James Trafford.

Inggris akhirnya bisa membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-34. Mereka mencetak gol melalui sepakan Anthony Gordon dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan tarik Morgan Gibbs-White.Di babak kedua Portugal U-21 tentu saja berusaha menekan Inggris. Mereka ingin segera menyamakan skor.Peluang emas didapat pada menit ke-72. Portugal mengirim umpan silang dari kiri ke tengah kotak penalti. Bola disambut tandukan Henrique Araujo dan gagal dibendung Trafford. Namun si kulit bundar cuma membentur mistar gawang saja.Portugal terus berusaha menekan pertahanan Inggris. Namun mereka kesulitan merancang serangan berbahaya ke gawang The Three Lions.Pada akhirnya tak ada gol tercipta. Inggris U-21 1-0 Portugal U-21.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Inggris: James Trafford; James Garner, Taylor Harwood-Bellis, Levi Colwill, Max Aarons, Noni Madueke, Angel Gomes, Curtis Jones, Jacob Ramsey, Anthony Gordon, Morgan Gibbs-White

Pelatih: Lee Carsley

Portugal: Celton Biai; Ze Carlos, Alexandre Penetra, Andre Amaro, Nuno Tavares, Joao Neves, Tiago Dantas, Samu Costa, Francisco Conceicao, Fabio Silva, Pedro Neto

Pelatih: Rui Jorge
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar