Pernah Menolak

Steven Gerrard Pelatih Al Ettifaq

Steven Gerrard

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Steven Gerrard pernah menolak tawaran melatih klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Namun kini, Gerrard resmi menangani klub yang dijuluki Faris Ad-Dahna tersebut.Setelah dipecat sebagai manajer Aston Villa pada 20 Oktober 2022, Steven Gerrard tak menangani tim manapun. Berstatus pengangguran, legenda Liverpool itu coba didekati Al Ettifaq sejak Februari tahun ini.Al Ettifaq membutuhkan pelatih anyar untuk menggantikan peran Patrice Carteron yang sepakat menyudahi kerjasama. Namun, Gerrard enggan menerima tawaran Al Ettifaq.Tak disebutkan secara pasti alasan mantan gelandang Timnas Inggris itu menolak ajakan mengasuh Al Ettifaq. Meski begitu, manajemen Faris Ad-Dahna tak menyerah begitu saja untuk mendapatkan jasa Steven Gerrard.

Hingga akhirnya, pelatih berusia 43 tahun tersebut luluh dengan penawaran yang diajukan Al Ettifaq. Namun, tak disebutkan secara pasti durasi kontrak dan gaji yang diterima Gerrard dari Al Ettifaq."Di mana legenda ditemukan. Kami sangat senang mengumumkan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala baru kami," tulis Al-Ettifaq di akun Twitter resmi klub."Dia tidak asing dengan trofi. Seorang Legenda yang membawa sejarah gemilang dan masa depan yang menarik bagi Ettifaq," lanjutnya.

Sebelum resmi menangani Al Ettifaq, Steven Gerrard sempat dikaitkan dengan dua klub Liga Inggris, Leicester City dan Leeds United. Dua klub yang baru terdegradasi ke Divisi Championship tersebut ingin memakai jasa Gerrard.Sayangnya, Steven Gerrard tak mencapai kesepakatan dengan satu di antara kedua klub tersebut. Leicester akhirnya menunjuk Enzo Maresca sebagai manajer anyar.Di sisi lain, Leeds United dikabarkan ESPN tengah melakukan negosiasi dengan mantan manajer Norwich City, Daniel Farke. Diharapkan, kesepakatan antara Leeds dengan Farke bisa rampung dalam waktu dekat.

Sejak pensiun pada 2016, Steven Gerrard menjajal dunia kepelatihan. Dia mengawali peran sebagai pelatih di akademi Liverpool pada Januari 2017.Gerrard kemudian menerima pinangan dari Rangers pada April 2018. Di bawah asuhan pelatih berusia 43 tahun tersebut, Rangers tampil cukup impresif.Tim yang dijuluki The Gers itu berhasil meraih 125 kemenangan, 42 hasil imbang, dan menelan 26 kekalahan dari 193 pertandingan di seluruh ajang.Steven Gerrard juga membawa Rangers menjuarai Liga Premier League Skotlandia 2020/2021, sekaligus menyudahi penantian selama 10 tahun. Setelah cabut dari Rangers pada November 2021, Gerrard kemudian hengkang ke Aston Villa.Sayangnya, persentase kemenangan The Villa bersama Steven Gerrard hanya 32,5 persen dari 40 laga. Dia pun akhirnya dipecat dari jabatan manajer Aston Villa.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar