Hasil BRI Liga 1

Persija Ditahan PSM di SUGBK, PSIS Comeback atas Bhayangkara

Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri mencoba mengelabui dua pemain Persija Jakarta Firza Andika dan Witan Sulaeman dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Persija Jakarta gagal mengawali BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan. Macan Kemayoran harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion  Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (3/7/2023) malam WIB.PSM Makassar memulai babak pertama dengan sangat baik. 

Tim berjulukan Juku Eja itu mampu memberikan tekanan yang luar biasa ke lini belakang Persija Jakarta.Tekanan demi tekanan  yang dilakukan para pemain PSM Makassar berbuah hasil pada menit ke-12. Pemain asal Jepang, Kenzo Nambu mampu mencetak gol untuk PSM.Akbar Tanjung mengirimkan bola dari situasi tendangan bebas. Kenzo Nambu yang berdiri bebas dengan  mudah mencetak gol melalui kepalanya.Gol cepat dari Kenzo Nambu seperti membangunkan Persija Jakarta. Tim asuhan Thomas Doll mencoba melakukan reaksi dengan cepat. Serangan cepat coba diiniasi oleh Riko Simanjuntak dan Witan Sulaeman.


Serangan demi serangan yang coba dilakukan Persija Jakarta terus bisa dimentahkan oleh para pemain belakang PSM Makassar. Namun, lini belakang Juku Eja masih tampil dengan solid.PSM Makassar justru beberapa kali bisa menyulitkan pertahanan  
Persija. Termasuk yang terjadi pada menit ke-28 di mana Hansamu Yama harus melakukan pelanggaran keras kepada pemain PSM.Pada lima menit terakhir babak pertama, Firza Andika mencoba mengancam melalui tendangan jarak jauh. Namun, Reza Arya  
masih sangat sigap menahan bola.Persija gagal membalas hingga babak pertama usai. Papan skor Gelora Bung Karno bertuliskan 0-1 untuk keunggulan tim tamu, PSM Makassar.

Persija Jakarta memulai babak kedua dengan tempo yang cepat. Kecepatan dari trio penyerang, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, dan Witan Sulaeman sangat diandalkan oleh Macan Kemayoran.Namun, para pemain Persija Jakarta tampak kesulitan  
menembus lini belakang PSM. Tak jarang mereka tampak bingung ketika sudah mendekati area pertahanan PSM.Thomas Doll pun melihat adanya kekurangan pada permainan tim asuhannya. Ia melakukan pergantian pemain pada menit ke-60. Witan  Sulaeman dan Hanif Sjahbandi ditarik keluar. Doll memasukkan Aji Kusuma dan Syahrian Abimanyu.Memasuki menit ke-65, Bernardo Tavares melalukan keputusan menarik. Ia menari keluar sang pencetak gol, Kenzo Nambu dan memasukkan Muhammad  Arfan.

Syahrian Abimanyu yang belum lama berad di lapangan mendapatkan peluang bagus. Tendangan kaki kiri yang dilepaskan Abimanyu masih bisa ditangkap dengan baik oleh Reza Arya pada menit ke-68.PSM Makassar bermain lebih pragmatis di sisa babak  kedua. Mereka lebih banyak menunggu di area sendiri, sembari menanti situasi yang tepat untuk melakukan serangan balik.Ryo Matsumura akhirnya bisa menjebol pertahanan PSM Makassar pada menit ke-81. 

Tembakan terukur yang ia lepaskan dari luar  kotak penalti tak meluncur mulus ke sisi kiri gawang Reza Arya.Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak kedua. Hasil imbang ini membuat Persija Jakarta menempati posisi delapan klasemen sementara dengan satu poin. Sementara PSM dua tingkat di  bawah Persija dengan poin yang sama.

Sementara itu pada laga yang lain, PSIS Semarang tampil hebat saat menjamu Bhayangkara Persisis Indonesia FC. Mahesa Jenar berhasil melakukan comeback.Muhammad Ragil sempat membawa BFC unggul pada menit ke-26. Tim asuhan Emral Abus  hampir bisa membawa pulang tiga poin.Namun, PSIS Semarang memulai comeback pada menit ke-87 melalui gol Carlos Fortes. Tambahan dua gol dari Gali Freiutas dan Diarra membawa Mahesa Jenar mengamankan kemenangan 3-1.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Hansamu Yama (Belakang), Rio Fahmi, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Firza Andika (Tengah), Ryo Matsumura, Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak (Depan).
Pelatih: Thomas Doll

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya Pratama (Kiper), Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar (Belakang), Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ananda Raehan (Tengah), Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Yance Sayuri (Depan).
Pelatih: Bernardo Tavares
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar