Kepercayaan Dunia

FIFA Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Ini Jadwal Lengkapnya

Tropi Piala Dunia U-17

Bola.com--(KIBLARIAU.COM)-- FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia terpilih menjadi penyelenggara turnamen tersebut untuk menggantikan Peru.Rapat Dewan FIFA di Zurich, Swiss, pada Jumat (23/6/2023) sore waktu setempat memutuskan untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Ditunjuknya Indonesia karena Peru belum siap secara infrastruktur. Pemerintah Peru enggan membenahi sejumlah stadion untuk menggelar Piala Dunia U-17, karena tengah mengalami krisis ekonomi.Dalam pengumuman tersebut, FIFA tidak menyebutkan kapan perhelatan Piala Dunia U-17 2023 digelar. Namun berdasarkan jadwal sebelumnya, turnamen itu bakal diputar pada 10 November-2 Desember 2023."Dewan FIFA juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023," tulis FIFA.

Ketua PSSI, Erick Thohir, merasa bersyukur Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Dia berharap, Indonesia bisa menggelar turnamen itu dengan sebaik mungkin, setelah sebelumnya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20."Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo," ungkap Erick Thohir.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick Thohir.Lantas, kapan perhelatan Piala Dunia U-20 2017 digelar? Berikut ini jadwal pertandingannya.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis FIFA ketika Peru masih menjadi tuan rumah, Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir dari 10 November sampai 2 Desember 2023. Jadwal tersebut kemungkinan besar tidak mengalami perubahan setelah turnamen dipindah ke Indonesia.Sejauh ini, baru jadwal pertandingan fase grup yang telah diketahui. Rencananya, laga fase grup akan bergulir pada 10 hingga 18 November 2023.Adapun laga knock-out belum diumumkan secara resmi oleh FIFA. Selain itu, stadion yang akan ditunjuk untuk menggelar pertandingan juga belum ditunjuk.(Net/Hen)



Daftar tim yang sudah lolos Piala Dunia U-17 2023:
AFC (Asia)

Indonesia (tuan rumah)
Jepang
Iran
Korea Selatan
Uzbekistan

CAF (Afrika)

Burkina Faso
Mali
Maroko
Senegal

CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah)

Kanada
Meksiko
Panama
Amerika Serikat

CONMEBOL (Amerika Selatan)

Argentina
Brasil
Ekuador
Venezuela

OFC (Oceania)

Kaledonia Baru
Selandia Baru

UEFA

Inggris
Prancis
Jerman
Polandia
Spanyol
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar