Hasil Euro U-21 2023

Spanyol U-21 Sikat Ukraina U-21 5-1

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Spanyol U-21 berpesta sebelum menuju final Euro U-21 2023. Di partai semifinal yang berlangsung di Stadionul Steaua, Rumania, Spanyol menang 5-1 atas Ukraina U-21, Kamis (6/7/2023) WIB.Sebelum berpesta, Spanyol sempat khawatir karena tertinggal lebih dulu. Ukraina memecah kebuntuan lewat Artem Bondanrenko di menit ke-13.Spanyol kemudian membalikkan situasi sebelum babak pertama usai. Abel Ruiz (17’) menyamakan kedudukan, kemudian Oihan Sancet mencetak gol kedua (24’).Babak kedua jadi milik Spanyol sepenuhnya. Antonio Blanco (54’), Aimar Oroz (68’), dan Sergio Gomez (78’) semakin memperlebar keunggulan Spanyol.


Ukraina sebetulnya tidak seburuk skor yang ditunjukkan. Mereka lumayan bisa mengimbangi permainan Spanyol. Hanya saja, skuad besutan Ruslan Rotan ini kurang klinis.Ukraina tercatat membuang satu big chance. Bahkan secara total, Ukraina punya tujuh tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran untuk mencetak lebih dari satu gol.Sementara itu, Spanyol sangat klinis. Meski hanya 55 persen menguasai bola, tim yang diasuh oleh Santi Denia ini sanggup menciptakan 12 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.Ya, itu artinya hanya ada satu dari total tembakan tepat sasaran milik Spanyol yang gagal menjadi gol.

Di partai final nanti, Spanyol sudah ditunggu Inggris. Inggris lebih dulu masuk final setelah mengalahkan Israel di partai semifinal.Inggris bukan lawan sembarangan bagi Spanyol. Sepanjang turnamen ini dihelat, Inggris punya rekor kemenangan 100 persen. Rekor tidak pernah kalah milik Spanyol dengan sekali seri jadi tidak ada apa-apanya.Laga final Euro U-21 2023 akan terlaksana pada Sabtu (8/7/2023) WIB. Laga berlangsung di Stadion Batumi, Georgia.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): Arnau Ternas; Victor Gomez, Aitor Paredes, Jon Pacheco, Juan Miranda; Antonio Blanco, Alejandro Baena; Rodri Sanchez, Oihan Sancet, Sergio Gomez; Abel Ruiz.
Pelatih: Santi Denia

Ukraina (4-1-4-1): Anatolii Trubin; Olekssi Sych, Maksym Taloverov, Arsenii Batahov, Kostiantyn Vivcharenko; Volodymyr Brazhko; Oleksandr Nazarenko, Artem Bondarenko, Heorhii Sudakov, Mykhaylo Mudryk; Danylo Sikan.
Pelatih: Ruslan Rotan

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar