BRI Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung

Duel Sengit dan Bergengsi

BRI Liga 1- Arema FC Vs Persib Bandung

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel sengit dan sarat gengsi akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023). Arema FC bekandang di markas Bali United saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024.Duel ini biasa disebut sebagai pertempuran tim biru timur melawan timur barat. Maklum kedua tim sama-sama memakai warna biru sebagai identitas jersey.Persib Bandung yang dikenal sebagai tim biru barat lebih diunggulkan karena memiliki materi pemain mentereng. David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, Edo Febriansyah, dan lainnya ada di skuad berjulukan Maung Bandung.

Sementara Arema FC mengandalkan pemain muda dan asing yang baru musim ini merintis karier di Indonesia. Pemain muda seperti Mikael Tata dan Arkhan Fikri diharapkan bisa membeikan kejutan dengan agresivitasnya di lapangan.Selain itu, pemain asing seperti Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, dan lainnya memiliki potensi memberikan kejutan. Pemain asing yang baru datang di Indonesia selalu memiliki semangat ekstra. Mereka ingin segera dikenal dan memiliki karier yang bagus di BRI Liga 1.Hanya saja dalam laga ini kedua tim sama-sama memiliki beban yang berat. Keduanya gagal menang dalam matchday pertama.

Arema FC takluk di markas Dewa United. Sementara Persib ditahan Madura United. Jadi kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan perdana.Jika gagal menang, gelombang kritikan bakal mulai berdatangan. Sebab kedua tim besar di BRI Liga 1 ini memiliki basis suporter yang besar.Tuntutan mereka terhadap tim juga tinggi. Biasanya, Aremania akan mengkritik pelatih lebih dulu jika sulit menang pada awal musim.Tim pelatih Arema FC paham dengan kondisi itu, sehingga mereka akan berupaya untuk mendapatkan hasil maksimal dalam laga ini.

"Persib tentu tim bagus. Namun, kami akan berupaya untuk mendapatkan kemenangan. Setiap laga anggap seperti final," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.Pelatih yang karib disapa Getuk itu punya pengalaman menghadapi tekanan dari Aremania. Pada musim 2018, dia mundur setelah dikritik suporter. Ketika itu posisi Arema FC melorot ke papan bawah.Pengalaman itu tentu tidak ingin diulanginya lagi. Jika bisa mengalahkan Persib, bisa jadi Arema FC menarik simpati dari Aremania untuk datang memberi dukungan ke Bali dengan jumlah yang lebih besar pada laga selanjutnya.Sementara Persib, saat ini masih perlu membuat tim lebih kompak. Maklum, bukan perkara mudah menyatukan banyak pemain bintang.

Meski Luis Milla merupakan pelatih dengan segudang pengalaman, tetap butuh adaptasi dengan hadirnya dua pemain baru asal Spanyol, Alberto Rodriguez dan Tyronne del Pino.Hal itu membuat mereka kalah ball possession saat menghadapi Madura United pada laga pekan pertama BRI Liga 1. Persib hanya menguasai 48 persen. Meski tipis, tetapi tim sekelas Persib seharusnya bisa menguasai permainan ketika tampil di kandang sendiri.Jika sampai takluk dari Arema FC, Luis Milla bisa saja mendapatkan sindiran dari fans Persib. Dengan skuad paling bernilai di Liga 1, mereka masih sulit meraih kemenangan.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Arema FC (4-2-1-3): Teguh Amiruddin (kiper); Hamdi Sula, Ichaka Diarra, Bagas Adi, Mikael Tata (belakang); Charles Raphael, Arkhan Fikri; Ariel Lucero (tengah); Dedik Setiawan, Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy (depan).
Pelatih: Joko Susilo

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Putu Gede, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato (belakang); Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah (tengah); Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra (depan).
Pelatih: Luis Milla

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 7 Juli 2023

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kick Off 19.00 WIB.

Live: Indosiar
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar