BRI Liga 1 Persebaya Vs Barito Putera

Ambisi Amankan Poin Penuh

BRI Liga 1- Persebaya Surabaya Vs Barito Putra

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persebaya Surabaya tak ingin kehilangan poin dalam menggelar laga kandang pertama mereka di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka ingin meneruskan tren kemenangan setelah pekan pertama lalu menang 3-2 atas Persis Solo, Sabtu (1/7/2023).Kini, Persebaya mengusung ambisi mengamankan poin penuh memasuki pekan kedua. Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore.Persebaya termasuk tim yang melakukan persiapan pramusim dengan baik. Mereka menggelar tiga laga uji coba melawan klub Liga 1 dan berakhir tanpa kekalahan. Masing-masing melawan Bali United, Persija Jakarta, dan Persis Solo.

“Pertandingan kandang perdana melawan Barito yang pasti kami ingin mendapatkan poin maksimal, meskipun perlu perjuangan keras,” ucap Aji Santoso, pelatih Persebaya.Sentuhan tangan pelatih Aji Santoso diprediksi bakal membuat Persebaya Surabaya lebih banyak mendulang poin musim ini. Nah, keberadaan pelatih kepala dari tim tamu membuat pertemuan ini akan berlangsung menarik.Kendati demikian, Aji mewaspadai kekuatan Barito Putera yang berpotensi melahirkan kejutan. Pekan lalu saja, tim berjulukan Laskar Antasari mampu menang 2-0 saat menjamu Persita Tangerang di pekan pertama, 2 Juli 2023.

“Kita tahu, Barito yang sekarang berbeda dengan musim kemarin dengan materi-materi pemain yang baru cukup bagus. Ketika menang 2-0 melawan Persita saya menonton 90 menit. Yang jelas kami mewaspadai semua pemain Barito,” ungkap Aji.“Kami melihat Barito main bagus juga dilatih oleh pelatih yang sarat pengalaman dan berkualitas. Saya harus benar-benar fokus agar pemain-pemain saya menjalani pertandingan dengan baik,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.Persebaya punya modal untuk bisa mengamankan tiga poin di laga ini. Sebab, mereka mampu menang 3-2 saat melakoni lawatan ke markas Persis Solo pada pekan lalu, 1 Juli 2023.Ditambah lagi, Persebaya kali ini bisa menurunkan kekuatan penuh seiring bergabungnya Paulo Victor yang sudah sembuh cedera. Striker asal Brasil ini akan menambah daya gedor Bajul Ijo.

Barito Putera sebenarnya tergolong tim yang berlangganan menduduki papan bawah klasemen akhir di Liga 1. Tapi, mereka kini mengalami banyak perubahan untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi.Klub asal Banjarmasin itu kini ditangani oleh Rahmad Darmawan, sosok pelatih lokal yang sangat pengalaman dan trofi juara. Materi pemain mereka juga mengalami banyak perubahan dibanding musim lalu yang menduduki posisi ke-15 klasemen akhir.Nah, duel ini pun jadi adu strategi dua pelatih lokal yang sarat pengalaman. Baik Aji Santoso maupun Rahmad Darmawan tergolong arsitek tim yang sama-sama malang melintang di kasta tertinggi.

Rahmad Darmawan melihat sosok Aji Santoso sebagai pelatih yang mampu membangun tim dengan berkualitas. Dia berharap para pemainnya tetap fokus untuk bisa membawa pulang poin dari Surabaya.“Menghadapi tim sekualitas Persebaya ini, pemain harus fokus pada organisasi permainannya, dan fokus pada permainan yang akan dilakukan di lapangan. Saya ingatkan selalu pada pemain, harus ekstra,” kata Rahmad Darmawan

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengingatkan kepada pemainnya untuk fokus. Para penggawa Laskar Antasari harus siap mental menghadapi tekanan suporter tuan rumah.“Kami harus menyiapkan mental di atas puluhan ribu suporter yang punya suara demikian keras. Secara mental dapat mempengaruhi penampilan. Dan yang lebih penting pemain harus bisa menjaga kondisinya sampai besok,” ucapnya.Dari catatan pertemuan, Barito Putera mampu membukukan torehan yang lebih unggul. Total sudah delapan kali kedua tim bertemu di Liga 1 dan Barito Putera menang empat kali. Bandingkan saja Persebaya yang hanya menang dua kali.Pertemuan terakhir kedua tim juga menjadi milik Laskar Antasari di Liga 1 2022/2023. Saat itu, Persebaya dipaksa takluk 1-2 dengan melawat ke markas Barito Putera pada 9 Maret 2023.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama (belakang); Ripal Wahyudi, Ze Valente, Song Ui-young (tengah); Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moreira (depan)
Pelatih: Aji Santoso

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagas Kaffa, Carli de Murga, Renan Alves, Frendi Saputra (belakang); Hasyim Kipuw, Bayu Pradana, Mike Ott (tengah); Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes (depan)
Pelatih: Rahmad Darmawan
 

Prediksi Bola.com: 55:45

Live: Indosiar dan vidio.com

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Berita Lainnya...

Tulis Komentar