BRI Liga 1, PSM Vs Dewa United

Pembuktian Juara Bertahan

BRI Liga 1- PSM Makassar Vs Dewa United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Atribut juara bertahan PSM Makassar sedikit tercoreng. Tim berjulukan Pasukan Ramang itu dianggap tidak menunjukkan permainan level atas ketika mengimbangi tuan rumah Persija Jakarta dalam pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.Para pemain PSM Makassar dianggap kerap mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura kesakitan. Untuk itu, Pasukan Ramang perlu membuktikan kapasitas pemenang musim lalu ketika meladeni perlawanan Dewa United.PSM akan menjamu Dewa United dalam matchday kedua BRI Liga 1 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, pada Sabtu (8/7/2023) sore WIB.

Pasukan Ramang harus waspada. Sebab, Dewa United bukan lawan enteng. Egy Maulana Vikri dkk. datang ke Parepare dengan modal kemenangan 1-0 atas Arema FC dalam pekan pertama BRI Liga 1."Dewa United merupakan tim yang bagus. Mereka memiliki bujet untuk mendatangkan pemain asing dari Yunani dan Belanda," ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares."Saya berharap para pemain bisa menunjukkan performa yang baik. Saya sadar bahwa pertandingan nanti tidak akan mudah. Kami memang harus menyiapkan yang terbaik," jelasnya.

Pemain asing Dewa United yang dimaksud Tavares adalah Dimitrios Kolovos yang pernah sembilan kali membela Timnas Yunani pada 2014-2019 dan mantan kiper Eredivisie, Sonny Stevens.Berkaca tatkala menghadapi Persija, performa PSM Makassar masih jauh dari kata memuaskan, terutama kontribusi dari pemain asing. Everton Nascimento dan Adilson Silva masih kurang menggigit. Sementara Kike Linares bahkan belum diberikan kesempatan bermain.PSM masih berharap dengan magis Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu memikul ekspektasi sebagai kreator serangan Pasukan Ramang. Kemampuan penempatan posisi Kenzo Nambu juga dapat menjadi solusi pemecah kebuntuan seperti sewaktu melawan Persija.

Sementara itu, kekuatan Dewa United bertambah kuat untuk menantang PSM. Soalnya, kesebelasan dengan sebutan lain Tangsel Warriors itu baru saja mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, yang dibeli dari Persib Bandung.Dewa United juga membawa Kambuaya ke Parepare. Pemain berusia 27 tahun itu bikin Tangsel Warriors makin beringas di lini tengah yang sudah lebih dulu diisi Kolovos, Majed Osman, Asep Berlian, hingga Theo Numberi."Kami menang pada partai pertama kontra Arema FC. Menurut saya, performa terbaik dari pemain Dewa United belum keluar dalam pertandingan tersebut," imbuh arsitek Dewa United, Jan Olde Riekerink.

"Pada musim lalu, kami bermain di sini dalam kondisi yang sangat sulit. Hujan deras. Saya berharap bisa menghadapi versi terbaik dari juara bertahan. Saya yakin, strategi partai tandang kami dapat menunjukkan jawabannya nanti," jelas arsitek asal Belanda tersebut.Dewa United kembali akan bertumpu dengan Alex Martins demi merobek gawang PSM. Penyerang asal Brasil itu menjadi pahlawan Tangsel Warriors lewat gol semata wayangnya ketika menundukkan Arema FC.(Net/Hen)

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-4-2-1): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Kike Linares; Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Kenzo Nambu; Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares (Brasil)

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Ady Setiawan, Ritro Mitrevski, Agung Mannan, Nasir; Theo Numberi, Dimitris Kolovos; Egy Maulana Vikri, Majed Osman, Ahmad Nufiandani; Alex Martins

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar