Persikabo 1973 Vs Persija di BRI Liga 1

Berebut Raja Jalanan di Derbi Jagorawi

BRI Liga 1 - Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persikabo 1973 melabeli pertemuan dengan Persija Jakarta sebagai Derbi Jagorawi dalam pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Ahad (9/7/2023) malam WIB.Layaknya suatu jalan tol, pasti ada raja jalanannya. Persikabo 1973 mempunyai Manahati Lestusen yang tahan banting. Sementara Persija Jakarta memiliki Riko Simanjuntak yang mampu melesat dengan cepat.Namun, laju Persikabo 1973 masih terseok-seok di awal musim. Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu membuka BRI Liga 1 dengan kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC pada 3 Juli 2023.Di atas kertas, Persikabo 1973 jelas kalah kualitas dari Persija Jakarta. Hanya saja, Laskar Padjajaran dapat memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Sebab, suporter tim tamu, The Jakmania, dilarang datang.

Larangan aturan tur tandang buat pendukung tim tamu bikin The Jakmania tidak bisa melanjutkan tradisinya menginvasi Stadion Pakansari setiap kali Persija Jakarta berhadapan dengan Persikabo 1973.Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin, sudah mengidentifikasi kelemahan Persija. Arsitek asal Singapura itu bakal meminta para pemainnya untuk mematikan pergerakan Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura.Juru taktik berusia 45 tahun tersebut berasumsi jika Riko dan Ryo bisa dihentikan, maka pasokan ke lini depan Persija yang kemungkinan akan dipimpin oleh Marko Simic dapat terputus.Aidil Sharin makin percaya diri karena sejarah mencatat ia masih mendominasi Persija. Sewaktu menangani klub Singapura, Home United, ia pernah mencundangi tim ibu kota dua kali di babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018.

"Kekuatan Persija ada di Riko dan Ryo. Jika kami bisa mengunci dua pemain ini, pasti Simic tidak senang dan susah mencetak gol," ujar Aidil Sharin."Kami juga tahu bahwa tenaga Persija berasal dari anak-anak muda yang kuat. Jadi, kami harus konsisten untuk menyerang dan bertahan," imbuhnya.Sementara itu, pelatih Persija, Thomas Doll, mengisyaratkan bahwa dua pemain asingnya, Marko Simic dan Ondrej Kudela sudah bisa bermain melawan Persikabo 1973 setelah absen kontra PSM."Simic ada bersama kami. Namun, saya tidak bisa memastikan siapa saja yang akan bermain nanti. Setiap pemain mempunyai kesempatan untuk bertanding," imbuh Thomas Doll.

Sampai dengan pekan kedua BRI Liga 1, kekuatan Persija masih belum sempurna. Macan Kemayoran baru memiliki tiga pemain asing. Tim ibu kota masih menunggu kedatangan tiga personel impor tersisa."Kami sedang mengusahakannya. Kami memiliki beberapa masalah kecil untuk diselesaikan dan mungkin pada pekan depan, satu pemain asing akan datang dan kami menantikan dua pemain lainnya," ungkapnya.

Meski memulai BRI Liga 1 dengan hasil imbang 1-1 melawan PSM pada 3 Juli 2023, Persija dianggap Thomas Doll sudah berada di jalur yang benar. Macan Kemayoran tetap bisa mengkreasikan peluang walau tidak full team."Saya pikir ketika anda menguasai 84 persen penguasaan bola, tentu saja kami masih bisa menciptakan kesempatan. Kami bisa membuat peluang dari pemain lain, tidak hanya dari striker," ucapnya.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Lucky Oktavianto, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu, Frengky Missa; Manahati Lestusen, Kaishu Yamazaki, Pedrinho; Rafael Conrado, Dimas Drajad, Jose Varela

Pelatih: Aidil Sharin (Singapura)

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar