Terjepit dalam Mobil

Tabrakan Beruntun 2 Orang Tewas, dan 6 Luka-luka

Pihak kepolisian saat melskukan evakuasi terhadap korban yang alami kecelakaan

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Peristiwa tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Timur, Km 65, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Akibatnya dua orang tewas, dan enam orang mengalami luka-luka. Rabu (19/7) sekitar pukul 15.45 WIB.

Adapun korban yang tewas adalah, Anang Kurniawan (23) asal Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu dan Maria Martalenta (23) warga Jalan Cempedak, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kemudian korban luka-luka dan patah adalah Mohd Alif Ibnu Rosyid (27) sopir mobil carry, Rizky Ramadhan (22), Witney Febriana Sinaga (21), Bima Taufik (28), Wigih Kurniawan (46) sopir truk dan Erda Suprianto (30) sopir fuso.

Data yang dirangkum, kecelakaan beruntun ini terjadi, saat mobil truk jenis Fuso dengan nopol L 9499 UI yang dikemudikan oleh Erda Suprianto dari arah Pangkalan Kerinci menuju Kabupaten Siak.

Namun di tengah jalan, tiba-tiba ada mobil truk  Camc bernopol BM 9460 NU yang dikemudikan Wigih Kurniawan datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi hingga melebar ke kanan jalan.

Karena jarak sudah dekat, kedua truk saling bertabrakan. Walau sempat banting stir dan menghindar. Tetapi tabrakan tak terhindarkan, truk balak itu langsung menyeruduk truk Fuso tersebut.

Namun dari belakang datang mobil Suzuki Carry BM 8280 CJ yang membawa pekerja PT RAPP beriringan dengan truk balak fuso.

Hingga tabrakan beruntun pun terjadi. Ketika mobil Pick up Suzuki Carry yang biasa di gunakan untuk mengangkut barang di sulap jadi angkutan karyawan itu diseruduk mobil truk balak.

Tragis ketiga mobil yang terlibat tabrakan terguling ke pinggir jalan. Membuat sopir dan penumpang ikut terjepit di dalamnya. Hingga upaya evakuasi membutuhkan waktu cukup lama.

Satu persatu sopir dan penumpang mobil carry berhasil dievakuasi dan larikan ke RS Efarina, Pangkalan Kerinci yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi kecelakaan.

Sedangkan arus lalulintas yang sempat macet, membuat personil Satlantas Polres Pelalawan bersama unit Lantas Simpang Perak yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Lily Sulfiani SIK turun mengatur lalulintas dan mengevakuasi para korban.

Hingga kecelakaan itu, mengakibatkan dua orang penumpang mobil Suzuki Carry tewas, setelah sempat terjepit dan mengalami benturan cukup keras di bagian kepala.

Sedangkan beberapa orang penumpang mobil Carry lainya bersama sopirnya mengalami luka-luka dan patah. Ikut dilarikan ke RS Efarina dan kini masih dirawat.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Lily Sulfiani SIK, membenarkan adanya tabrakan beruntun yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan beberapa orang alami luka-luka.

"Korban meninggal dunia telah dijemput keluarga. Sedangkan beberapa orang korban mengalami luka-luka dan patah masih mendapat perawatan. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar