Ustad H Ridwan Hasbi LC MA jadi Pembimbing

BSKM RW 06, Tangkerang Barat Gelar Pelatihan Fardu Kifayah

ustadz DR H Ridwan Hasbi LC MA saat memberikan penjelasan terkait pelatihan penyelengaraan jenazah di Masjid Nurul Muhsinin, Sabtu (22/7/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Merawat jenazah merupakan fardu kifayah bagi umat islam. Guna mengetahui dan menambah wawasan tata cara pelaksanaan jenazah, maka pengurus Masjid Nuruk Muhsinin yang dalam hal ini melalui Badan  Kematian Sosial Masyarakat (BSKM) RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar pelatihan fardhu kifayah. Dimana kegiatan itu digelar di dalam Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Sabtu (22/7/2023). Sementara itu, yang menjadi pemberi materi atau pembimbing ustadz DR H Ridwan Hasbi LC MA. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari perwakilan RT yang ada di lngkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Ketua BSKM RW 06, Sukijan menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini untuk memberikan ilmu serta wawasan terkait tentang tata cara dalam pelaksanaan fardu kifayah. ''Alhamdulilah antuasias peserta yang ikut cukup tinggi. Dimana para peserta secara khusuk dan serius mendengarkan pemaparan dari pembimbing. Semoga setelah kegiatan pelatihan ini, peserta dapat mempraktekkan ilmu yang didapatkan dalam pelatihan yang diikuti,'' ujat Sukijan.Dijelaskan Sukijan, pelatihan yang diberikan oleh pembimbing ini membahas tata cara penyelengarakan jenazah. Mulai cara, memandikan, mengkafani serta fardu kifayah lainnya.***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar