Amankan seluruh Tahapan Pemilu

Kapolres Pelalawan Pimpin Gelar Pasukan Mantap Brata Lancang Kuning 2023

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, memimpin apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024 di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (17/10/2023).

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, memimpin apel Gelar Pasukan Mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024 di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Pelalawan H. Zukri SE, Ketua Bawaslu Pelalawan Adrizal, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandi dan perwakilan partai politik serta tokoh masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, S.Ik menyampaikan sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Lanjut Suwinto, dimana operasi mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.659 Personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

“Operasi mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari yang diikuti oleh 261.659 Personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024, ” ungkap Kapolres Pelalawan.

Di akhir sambutan, Suwinto mengucapkan terima kasih dan elemen bertugas kepada seluruh yang terlibat. Baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas.

“Terima kasih dan selamat bertugas mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-cita kan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE berharap agar Pelaksana Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada crowdit di lapangan.

“Semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 tetap aman dan kondusif di Kabupaten Pelalawan,” harap Bupati Zukri.

Sedangkan dalam gelar pasukan juga Kapolres Pelalawan, menyematkan tanda pita kepada perwakilan personil Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas. Lalu dilanjutkan gelar simulasi pengamanan. Untuk mengantisipasi apa bila terjadi kerusuhan saat pemilu berlangsung.

Hingga terlihat kesigapan personil Polres Pelalawan dibantu TNI melakukan pengamanan oleh para pelaku perusuh di TPS dan demonstran yang anarkis. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar