Kembangkan Bakat dan Berinovasi

Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Ketua Yayasan Aziziyyah H Zakaria SE saat foto bersama dalam acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5), Rabu (22/11/2023)

Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   

     BERTEMPAT di halaman sekolah Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuahmadani, Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah yang bernaung di bawah panji Yayasan Zakaria  mengelar acara karya proyek penguatan profil  pelajar pancasila (P5), Rabu (22/11/2023). Ratusan anak sekolah siswa dan siswi sangat antusias mengikuti acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) tersebut. Telenih lagi, para siswa dan siswi ini datang didampingi oleh wali murid  masing-masing, sehingga acara semakin semarak dan meriah.


Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah  Dirut SAg menjelaskan bahwa dengan adanya acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) diharapkan kedepannya adanya pengembangan  pembelajaran terhadap anak-anak yang efektif dan efesien, sehingga anak-anak berinovasi dan berkreasi.''Makanya dengan adanya acara P5 ini tentu dapat mengasah otak anak-anak, sehingga bisa berinovatif dan bisa mengembangkan bakat dan  keterampilan. Dengan begitu, kedepan daat menciptakan hobi masing-masing anak-anak tersebut,'' ungkap Dirut.

Dijelaskan bahwa dengan adanya P5 ini juga kedepan anak-anak tidak terhukum dalam satu materi. ''Kita harapkan dengan P5 ini anak-anak bisa mengefresikan diri. Baik di lingkungan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Karena banyak yang bisa  diciptakan peluang untuk berinovasi,'' sebutnya.


Ditambahkan Dirut, dengan  acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) diharapkan akan muncul anak-anak yang memiliki jiwa bisnis untuk berusaha serta punya pikir yang luas.''Insyallah anak-anak kita ini kedepan menciptakan peluang kerja dan seorang pengusaha. Sebab, mereka dari sedini mungkin diajarkan tentang P5, sehingga memiliki wawasan yang luas nantinya. Selain itu, acara P5 ini yang perdana dilakukan oleh  Sekolah Islam Terpadu (IT) TK IT, SD IT dan SMP IT Aziziyyah ini ,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aziziyyah H Zakaria SE didampingi Wakil Ketua Yayasan Siti Aisyah, BA mengatakan, bahwa acara  karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini terlaksana dengan lancar dan semarak. ''Alhamdulilah acara yang kita gelar ini berjalan dengan sukses dan lancar. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan para guru-guru yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga acara ini meriah dan semarak. Selain itu, kita ucapkan apresiasi dan bangga kepada wali murid yang telah bersama-sama dan mendukung, sehingga acara ini terlaksana dengan lancar,'' ujar Zakaria.

Diterangkan Zakaria, dalam acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini sangat baik untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan.''Kita lihat tadi, antusias anak-anak yang mengikuti acara ini cukup tinggi. Selain itu, tadi kita lihat juga ada beberapa stand pameran yang dipajang. Dimana di stand tersebut banyak sekali bentuk kerja karya yang ditampilkan, sehingga anak-anak semakin bersemangat. 

Mudah-mudahan dengan adanya acara P5 ini, anak-anak bisa berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan peluang kerja untuk kedepannya. Karena sudah belajar dan mendapatkan ilmu pengetahuan di masa sekarang,'' harap Zakaria.Tampak hadir dalam acara karya proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) itu Camat Tuahmadani Nurhasminyah, caleg dari PKS Liswarti Kota Pekanbaru dan Markarius dari caleg DPRD Riau. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar