Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia Gulung Vietnam 3-0

Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Vietman dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bola.net--(KIBLATRAIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan penilaian kepada Thom Haye. Gelandang berusia 29 tahun itu baru melakoni debutnya bersama Skuad Garuda.Thom Haye bermain sejak menit awal saat Timnas Indonesia menggulung Vietnam 3-0 di My Dinh Stadium, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB dalam laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.Dalam penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia, Thom Haye langsung memberikan assist. Pemain SC Heerenveen itu mengirimkan umpan untuk gol Jay Idzes pada menit kesembilan.Thom Haye tampil full. Ia menjadi jenderal lapangan tengah Timnas Indonesia. Berduet dengan Marselino Ferdinan, ia mendominasi lini kedua.

Kehadiran Thom Haye seperti berkah untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda tidak bisa memainkan Ivar Jenner menghadapi Vietnam karena masih dalam keadaan sakit.Shin Tae-yong tidak segan angkat topi untuk permainan Thom Haye. Debut pemain keturunan Minahasa, Sulawesi Utara itu dianggap impresif."Soal Thom Haye, kalian tahu Ivar Jenner jatuh sakit. Jadi Thom bertanding sebagai gelandang," ujar Shin Tae-yong."Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dan saya lebih dari 100 persen puas dengan penampilannya," imbuh Shin Tae-yong.

Usai laga kontra Vietnam, Thom Haye kembali ke SC Heerenveen. Ia akan bergabung dengan Timnas Indonesia lagi pada Juni 2024 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.Timnas Indonesia bakal melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Dua partai tersebut kemungkinan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar