Pekan ke-31 Premier League

Chelsea Tekuk Manchester United 4-3

Duel antarpemain di laga Chelsea vs Manchester United, Premier League 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Drama tujuh gol mengantar Chelsea mengalahkan Manchester United dalam duel pekan ke-31 Premier League 2023/2024. Kedua tim bergantian unggul, pada akhirnya Chelsea mengamankan kemenangan dengan skor 4-3.Jumat (5/4/2024), MU menyambangi Chelsea di Stamford Bridge dalam duel krusial bagi kedua tim. Setan Merah harus terus meraih tiga poin untuk mendekati empat besar klasemen sementara.Kali ini Chelsea memulai laga dengan baik, tapi kemudian justru kehilangan kontrol. The Blues unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Conor Gallagher (4') dan penalti Cole Palmer (19').MU lantas bangkit dan membalikkan kedudukan lewat brace Alejandro Garnacho (34', 67') dan gol Bruno Fernandes (39').

Kemenangan MU yang sudah di depan mata lantas sirna dalam dua menit. Cole Palmer menuntaskan hattrick-nya dengan mencetak dua gol di menit ke-90+10 dan ke-90+11. Skor akhir 4-3.Hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris sementara, Chelsea naik ke peringkat ke-10.Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Baru 4 menit berjalan, Chelsea sudah mencetak gol. Umpan tarik Gusto dari sisi kanan berbelok ke luar kotak penalti, bola disambut Glalagher dengan sepakan keras. Gol! Chelsea 1-0 Man United.Menit ke-18, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Cucurella dijatuhkan Antony di kotak terlarang, wasit mengambil keputusan tegas. Palmer lantas maju sebagai algojo dan dengan tenang mengecoh Onana. Gol! Chelsea 2-0 Man United.

Menit ke-34, MU mencetak gol balasan. Kesalahan Caicedo, bola dicuri Garnacho yang terus berlari ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan keras, Petrovic tidak berdaya. Gol! Chelsea 2-1 Man United.Menit ke-39, MU menyamakan kedudukan. Skema serangan balik cepat, kombinasi Antony-Garnacho, bola lantas diterima Dalot di sisi kiri yang mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Bola disundul Bruno di tiang jauh. Gol! Chelsea 2-2 Man United.Babak pertama berlangsung sangat intens dengan empat gol yang tercipta. Skor 2-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Laga dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Chelsea terus mengancam, MU tampak lebih berhati-hati.Lini belakang MU sedikit bermasalah. Varane cedera, digantikan Evans di menit ke-46. Lalu Evans cedera, kembali ditarik keluar di menit ke-66.Menit ke-67, MU berbalik unggul. Serangan balik cepat, Antony mengirim umpan akurat untuk Garnacho dengan kaki luar. Bola disambut tandukan keras Garnacho. Gol! Chelsea 2-3 Man United.
Gol MU memaksa Chelsea keluar. Hingga menit ke-80, The Blues coba meningkatkan intensitas serangan. MU mengatasinya dengan coba menguasai bola.

Menit ke-90+10, Chelsea menyamakan kedudukan. The Blues mendapatkan penalti untuk pelanggaran Dalot terhadap Madueke. Palmer kembali maju jadi algojo dan mengirim bola sempurna ke sisi kanan. Gol! Chelsea 3-3 Man United.Menit ke-90+11, Chelsea kembali merebut keunggulan. Menerima umpan Enzo, Palmer menyempurnakan hattricknya untuk dengan eksekusi keras. Gol! Chelsea 4-3 Man United.(Net/Hen)


Susunan Pemain

CHELSEA (4-2-3-1): Petrovic; Cucurella, Badiashile, Disasi (75' Chalobah), Gusto (75' Gilchrist); Enzo, Caicedo (71' Chukwuemeka); Mudryk (71' Sterling), Gallagher (89' Madueke), Palmer; Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

MAN UNITED (4-2-3-1): Onana; Dalot, Maguire, Varane (46' Evans; 66' Kambwala), Wan-Bissaka; Mainoo, Casemiro (75' McTominay); Garnacho (86' Mount), Bruno, Antony; Hojlund (66' Rashford)

Pelatih: Erik ten Hag


Berita Lainnya...

Tulis Komentar