Pekan ke-31 Premier League

Liverpool Tundukkan Sheffield United 3-1

Momen selebrasi gol Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs Sheffield United, Premier League 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Liverpool berhasil menundukkan perlawanan alot Sheffield United dalam duel pekan ke-31 Premier League 2023/2024. The Reds mengamankan tiga poin lewat skor 3-1.Jumat (5/4/2024), bermain di Anfield, Liverpool lebih diunggulkan daripada tim tamu Sheffield United. Namun, jelas bahwa pertandingan ini tidak berjalan mudah. Sheffield melawan dengan baik.Kali ini Liverpool unggul lebih dahulu lewat aksi Darwin Nunez di menit ke-11. 

Sheffield lantas menyamakan kedudukan melalui own goal Conor Bradley di menit ke-58.Dua gol yang mengunci kemenangan Liverpool lantas datang di babak kedua, lewat tembakan keras Alexis Mac Allister (76') dan aksi Cody Gakpo (90').Tambahan tiga poin ini mengantar Liverpool kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan 70 poin dari 30 pertandingan.

Liverpool memulai pertandingan dengan percaya diri. The Reds langsung mengambil inisiatif serangan begitu laga dimulai. 10 menit berjalan, Sheffield terkurung di area bermain sendiri.Menit ke-17, keberuntungan memihak Liverpool, tepatnya untuk Darwin Nunez. Tim lawan melakukan back pass, kiper siap melambungkan bola ke depan. Nunez coba mengejar dan mengganggu konsentrasi kiper, eh bola tendangan kiper justru membentur Nunez dan bergulir masuk ke gawang. Gol! Liverpool 1-0 Sheffield.

Unggul membuat Liverpool bermain semakin lepas, tapi serangan-serangan mereka tampak kurang mengancam. Sentuhan akhir Liverpool tidak cukup bagus. 30 menit pertandingan berjalan.Sheffield pun tidak bisa dianggap remeh. Mereka justru lebih sering mendapatkan peluang berbahaya. Kelleher harus bekerja keras memblok tembakan jarak dekat McAtee.45 menit berlalu dengan cepat. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Laga dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Liverpool masih menguasai bola dan mengontrol tempo. Tim lawan memilih menunggu.Menit ke-58, Sheffield mencetak gol kejutan. Bola lambung disambut sundulan Hamer, bola sebenarnya tidak berbahaya, tapi ternyata membentur Bradley lantas berbelok ke gawang. Gol! Liverpool 1-1 Sheffield.Kebobolan ini langsung direspons Jurgen Klopp dengan sejumlah pergantian pemain. Sheffield juga melakukan hal yang sama. 70 menit pertandingan berjalan.

Menit ke-76, Liverpool kembali unggul. Bola hasil kemelut di kotak penalti lawan, berbelok ke tengah. Mac Allister merespons paling cepat dan menyambutnya dengan tembakan roket dari luar kotak penalti. Gol! Liverpool 2-1 Sheffield.Menit ke-90, Liverpool mengunci kemenangan. Umpan silang Robertson ditanduk Gakpo yang berdiri bebas tak terkawal, sundulannya pun terlihat keras. Gol! Liverpool 3-1 Sheffield.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Kelleher; Gomez (73' Gakpo), Van Dijk, Konate, Bradley; Gravenberch (60' Robertson), Mac Allister, Szoboszlai (73' Jones); Diaz, Salah (60' Elliott), Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

SHEFFIELD UTD (3-5-2): Grbic; Robinson, Ahmedhodzic, Holgate (87' Slimane); Trusty (78' Brooks), Hamer (62' Osborn), Arblaster, Souza, Bogle; Brereton (63' Osula), McAtee (63' McBurnie)

Pelatih: Chris Wilder


Berita Lainnya...

Tulis Komentar