Saat menuju Kampung pasir Putih

Danramil 1703-04/Aradide Gugur Ditembak KKB

Ilustrasi tembak

PANIAI--(KIBLATRIAU.COM)-- Komandan Rayon Militer (Danramil) 1703-04/Aradide Letda Inf Os gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Jenazah Letda Inf Os akan dievakuasi ke Nabire.''Berita duka, telah gugur Prajurit TNI atas nama Letda Inf OS yang juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan kepada detikcom, Jumat (12/4/2024).

Penembakan itu terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai pada Kamis (11/4). Letda Inf Os awalnya meninggalkan Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4) sore."Kejadian ini bermula saat Letda Inf Os keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide sore hari Rabu. (Korban) dari Makoramil menuju kampung pasir putih," terangnya.

Candra mengatakan Letda Inf Os tidak kunjung kembali hingga Kamis (11/4) pagi. Anggota kemudian melakukan pencarian dan menemukan Letda Inf Os telah meninggal dunia."Namun ditunggu sampai Kamis pagi, (Letda Inf Os) tidak kembali. Kemudian dilakukan pencarian dan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena diserang dan ditembak oleh OPM," ungkapnya.Candra tidak menjelaskan lebih jauh kronologi penembakan tersebut. Namun dia menegaskan Letda Inf Os gugur akibat ditembak OPM."Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM," tegasnya."Saat ini jenazah (Letda Inf Os) akan dievakuasi ke Enarotali, kemudian dibawa ke Nabire," tutur Candra.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar