Lanjutan Serie A 

Sassuolo Dikalahkan Juventus 0-3

Pemain juventus

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus sukses menundukkan Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A yang digelar Senin (11/2) dini hari tadi. Hasil itu sekaligus membawa Bianconeri kembali ke jalur kemenangan, setelah sempat menuai hasil buruk di dua pertandingan sebelumnya. Kemenangan Juventus diawali oleh Sami Khedira yang mencetak gol pada menit ke-23. Kedudukan berlipat ganda setelah sang bintang, Cristiano Ronaldo, berhasil menyarangkan bola ke gawang Sassuolo di babak kedua.

Emre Can lalu menutup kemenangan Juventus dengan golnya pada menit ke-86. Mantan gelandang Liverpool itu menyelesaikan kerja sama apik antara Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, yang baru saja masuk menggantikan Federico Bernardeschi. Laga yang berlangsung di Mapei Stadium tersebut langsung dibuka dengan insiden jatuhnya penyerang Sassuolo, Filip Djuricic, di kotak terlarang Juventus pada menit kelima. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti setelah melihat tayangan ulang melalui VAR.

Di menit ke-16, Manuel Locatelli menebar ancaman ke gawang Bianconeri. Setelah mendapatkan operan dari Djuricic, pemain pinjaman dari AC Milan tersebut langsung melepas tembakan. Sayangnya, Wojciech Szczesny masih cukup sigap untuk menghalaunya. Kedudukan akhirnya berubah setelah gelandang Juventus, Sami Khedira, menjebol gawang Sassuolo. Di menit ke-23, Andrea Consigli selaku kiper Sassuolo berhasil menahan tembakan keras Cristiano Ronaldo. Namun, bola muntahannya jatuh ke kaki Khedira yang tinggal melakukan sontekan kecil ke gawangnya. 1-0 untuk Juventus. Di menit ke-38, Juventus kembali mendapat peluang emas. Dari sisi kanan Bianconeri, Cristiano Ronaldo melepas umpan silang ke kotak penalti Sassuolo. Mario Mandzukic langsung menyambut bola dengan sundulannya, namun ia gagal menemui sasaran.

Satu peluang kembali diciptakan oleh Juventus jelang babak pertama berakhir. Di injury time, Federico Bernardeschi melepas umpan silang yang mengarah tepat ke arah Sami Khedira yang berdiri bebas di kotak penalti lawan. Sayangnya, sundulan pemain asal Jerman tersebut melebar di samping gawang Sassuolo. Babak Kedua langsung dibuka oleh sundulan berbahaya dari bek Juventus, Daniele Rugani. Pemain berumur 24 tahun itu menyambar umpan silang kiriman Mattia De Sciglio dari sisi kanan pertahanan Sassuolo. Namun, bidikannya masih melewati sasaran. Gol Ronaldo! Di menit ke-53, pemain asal Portugal tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Sassuolo, usai mengecoh beberapa pemain termasuk sang kiper, Consigli. Namun gol itu dianulir karena Ronaldo sudah terjebak offside sebelumnya.

Juventus nyaris kebobolan! Menit ke-55, kesalahan besar dilakukan oleh kiper Bianconeri, Wojciech Szczesny. Ia keluar dari sarangnya untuk menyapu bola, namun justru jatuh ke kaki Domenico Berardi. Untungnya, tembakan sang penyerang gagal menemui gawang yang telah kosong melompong. Ronaldo akhirnya mencetak gol, dan kali ini tidak dalam posisi offside. Pada menit ke-70, sebuah umpan manis datang dari eksekusi sepak pojok Miralem Pjanic. Bola kirimannya sukses disambar oleh Ronaldo dengan sundulan dan masuk ke gawang lawan. 2-0 untuk Juventus.Gol Juventus bertambah empat menit jelang pertandingan usai. Emre Can, yang baru masuk menggantikan Blaise Matuidi, menyelesaikan operan satu dua antara Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk kemenangan Bianconeri.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar